WONOSOBOZONE - Peltu Muryanto dan Pelda Wardian melaksanakan MPP (Masa Persiapan Pensiun) pada bulan nopember 2015.   Upacara pelepasan anggota dilaksanakan di alua makodim dengan dihadiri perwakilan tiap koramil dan Persit kartika Chandra Kirana Cabang XXVII.  Bertindak sebagai inspektur upacara Kasdim Mayor Inf Suratman (10/10).

Pada upacara pelepasan anggota tersebut Mayor Inf Suratman menyampaikan atas nama Negara mengucapkan banyak terima kasih atas pengabdian selama ini kepada Negara dan bangsa melalui menjadi tentara.  Selamat kembali lagi kemasyarakat karena tentara itu berasal dari rakyat dan sekarang sudah purna maka kembali lagi ke rakyat.   Lanjutkan pengabdiannya dimasyarakat,  karena kita mengabdi itu tidak hanya menjadi anggota TNI.  Justru diluar pengabdian masih banyak lagi tinggal kita mau atau tidak saja.  Dalam pesannya yang selanjutnya adalah bahwa MPP itu merupakan masa persiapan menjelang pensiun maka harus disadari aturan masih melekat seperti kalian menjadi anggota aktif.  Perlakuan hukum militer masih berlaku,  hanya saja sudah tidak melaksanakan tugas kedinasan.

 Saat ini musim pesta demokrasi yaitu di Wonosobo akan diselenggarakan pemilihan Bupati dan wakil bupati walau sudah MPP Peltu Muryanto dan Pelda Wardiman dituntut untuk netral. Serta belum memiliki hal untuk memilih, sehingga jangan sampai terpengaruh tim sukses salah satu pasangan calon bupati. Demikian penekanan kasdim.

Peltu Muryanto dalam mengisi pensiun dengan kegiatan beternak ayam Bangkok dan bertani.  Itu dilakukan sebagai bentuk kecintaanya terhadap keluarga yang selama ini sering ditinggal tugas dengan waktu yang tidak menentu.  Keluarga merupakan harta yang tidak dapat dinilai dengan apapun.  Sebagai orang tua harus bisa membahagiakan mereka untuk meraih cita – cita yang diinginkan.  Agar cita – cita dapat diraih maka peran orang tua dalam membimbing dan mengarahkan mereka merupakan factor utama dalam menentukan keberhasilan.

Sedangkan Pelda Wardiman disaat memasuki pension merasa bangga karena salah satu anaknya bisa masuk ke Akmil Magelang.  Anak harus lebih baik nasibnya dari pada orang tua.  Itu yang menjadi harapan setiap orang tua.  Dan itu bisa terlaksana yaitu seorang sersan tapi anaknya menjadi perwira. 

Adapun aktifitas setelah pensiun adalah menyalurkan hobi yang selama ini sudah terlaksana akan tetapi belum maksimal yaitu beternak burung kicauan serta membantu istri dalam berdagang sayuran.  Sehingga memasuki pension ini sudah terprogram sesuai harapan.

Penulis: Ahmad Ridho, S.Kom

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top