WONOSOBOZONE.COM - Pendidikan karakter harus melibatkan semua element termasuk wali murid dan anak didik. Hal ini seperti yang dilaksanakan di Kantor Kebangpol bekerja sama dengan Kodim 0707/Wonosobo. Pelaksanakan pendidikan karakter dilaksanakan selama 2 hari tanggal 24, 25 Nopember 2015. Diikuti oleh perwakilan wali murid SMP dan anak SMP sekab Wonosobo sejumlah 100 orang.

Kapten Arm Priyadi sebagai nara sumber dari Kodim menyampaikan pentingnya pendidikan karakter kepada orang tua agar orang tua bisa mengarahkan kepada anak – anaknya menjadi pribadi yang baik sesuai dengan jati diri bangsa Indonesia. "Bangsa Indonesia mempunyai karakter yang sangat baik yaitu Karakter Pancasila sebagai pengikat dan pemersatu bangsa. Selain itu, karakter Indonesia merupakan warisan para leluhur sejak jaman dahulu kala, sehingga sudah teruji oleh segala keadaan dan jaman", ungkap Priyadi.

Sementara, narasumber dari Kesbangpol, Eko Priyanto S.Sos menegaskan tentang globalisasi dan terorisme saat ini merupakan ancam kelangsungan hidup bangsa Indonesia. "Untuk itu kita harus menyikapi dengan memperkuat jati diri bangsa dan kepribadian, karena Indonesia mempunyai perisai sakti yaitu Pancasila", Tegas Eko. Pancasila telah berbukti bisa menghadapi berbagai ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang mengancam kelangsungan NKRI dan itu semua bisa ditangkal sampai saat ini.

Lebih lanjut, berbagai pesan juga disampaikan oleh Eko bahwa sebagai upaya dalam menyiapkan penerus bangsa adalah memberikan pendidikan karakter bagnsa sedini mungkin, disemua tingkatan baik dilingkungan pendidikan, masyarakat dan keluarga. Sehingga diharapkan kelak muncul penerus bangsa ini mempunyai semangat yang bisa membangun dan mempersatukan NKRI. (Ard)

Narasumber dari Kodim 0707 dan Kesbangpol saat memberi materi

Source : kodim0707/wonosobo

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top