Para Haji anggota baru IPHI

WONOSOBOZONE - Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Wonosobo mendapat anggota baru, setelah pada Selasa, 3 Nopember, sebanyak 682 jamaah haji tahun 2015 resmi dinyatakan bergabung. Bambang WEN selaku Wakil Ketua IPHI Wonosobo berharap para haji baru tersebut akan mampu menjaga kekompakan dan kerukunan di antara sesama anggota, sehingga bisa menggapai tujuan utama IPHI, yaitu menjaga kemabruran ibadah haji.

Dalam penerimaan keanggotaan baru yang digelar bersamaan dengan acara tasyakur jamaah haji 2015 dan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1437 H di Gedung Haji Mendolo tersebut, Bambang WEN juga menyatakan rasa syukur dan terimakasihnya kepada jajaran petugas pendamping dari Kementerian Agama Kabupaten. Menurut pria yang juga aktif sebagai PNS di Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonosobo ini, kepulangan jamah haji Wonosobo dari tanah suci dengan selamat tak lepas dari kerja keras para petugas, baik dari TPHI, TPHD maupun TKHI. Atas koordinasi yang terjalin baik antara jamaah dengan para petugas pula, para jamaah haji Wonosobo berhasil menjalankan rangkaian ibadah, baik wajib maupun sunnah selama di tanah suci. Diharapkan, kerukunan dan kekompakan, serta jalinan silaturahmi dengan petugas selama di tanah suci tersebut dapat terus dijaga dan dipertahankan, terutama setelah bergabung dengan IPHI.

Rasa syukur atas kepulangan para jamaah haji Tahun 2015 juga disampaikan Kepala Bagian Sosial dan Kesejahteraan Rakyat Setda, Eko Suryantoro. Sebagaimana Wakil Ketua IPHI, Eko juga berharap 682 orang jamaah haji baru benar-benar mampu mengimplementasikan ajaran mulia yang dijalankan selama 40 hari berada di Tanah Suci. Tak sekedar bergelar haji, mereka juga diminta untuk berperan sebagai contoh dan teladan yang baik bagi masyarakat di lingkungan sekitar, dan menjadi representasi dari Islam yang Rahmatan Lil ‘Alaamin.

Eko juga berpesan agar para haji anggota IPHI ikut menyukseskan gelaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 9 Desember mendatang dengan mengajak anggota keluarga, kerabat dan tetangga untuk mencoblos di TPS-TPS setempat yang dekat dengan tempat kediaman mereka.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo, Muhtadin, menyampaikan, 682 jamaah haji yang tergabung dalam IPHI, adalah jamaah haji yang tergabung dalam 5 kloter, yakni kloter 33, 34, 35, 36 dan 74, termasuk dengan 3 jamaah haji yang meninggal dan 1 orang jamaah haji yang masih dirawat di tanah suci. Tiga jamaah haji yang meninggal antara lain Junaidah bisn As’ad yang beralamat di Kemiri Mojotengah dan Jumali asal Kongsi Mojotengah yang tergabung dalam kloter 35 dan Abdul Kholiq bin Sutiarjo yang beralamat di Kp.Jojogan RT.12 RW.03 Tracap Kaliwiro yang tergabung dalam kloter 34. Sedangkan 1 orang masih dirawat di RS.King Abdul Aziz Jaher Mekah atas nama Ngati binti Suyali asal Desa Kuripan Garung yang tergabung dalam kloter 35. Menurut Muhtadin, Ngati sejak 23 September atau sesaat sebelum melakukan wukuf di Arafah tidak sadarkan diri sampai sekarang.

Sedangkan menurut sekretaris IPHI Wonosobo, Toharotun, bergabungnya 682 haji ke IPHI ini, menjadikan anggota IPHI Wonosobo sekarang menjadi 11.660 orang. Ia menyampaikan, pertemuan rutin kerap dilaksanakan IPHI, selain untuk menjaga silaturahim juga untuk lebih memudahkan dalam memberikan pembinaan para anggotanya sehingga tetap terjaga kualitas kemabruran haji mereka.



0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top