Pedagang Pasar Pagi dan Warga Sekitar Antusias Ikuti Baksos TNI

WONOSOBOZONE - Ratusan pedagang pasar pagi dan warga Kampung Madusari Kelurahan Jaraksari sambut antusias bhakti sosial TNI yang diselenggarakan oleh Kodim 0707 Wonosobo, Rabu (31/08), bertempat di Komplek Pasar Pagi Kampung Madusari Kelurahan Jaraksari.

Komandan Kodim 0707 Wonosobo, Letkol. CZI Dwi Haryono, di sela sela bhakti sosial menyampikan bahwa dalam rangka HUT Korem 072/Pamungkas ke-55, HUT Kodim 0707 Wonosobo ke-55 dan menyambut HUT TNI ke-71, Kodim 0707 Wonosobo menyelenggarakan bhakti sosial berupa pengobatan gratis, pelayanan KB, donor darah bagi pedagang pasar pagi dan warga sekitar pasar pagi.

Dwi Haryono juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen dari TNI dalam ikut memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dengan mensasar sektor sektor yang berkenaan langsung dengan masyarakat. Dipilihnya pasar pagi merupakan cara yang tepat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, karena di tengah sibuknya aktifitas sebagai pedagang, kadang mereka lupa dan tidak ada waktu untuk memeriksakan kesehatannya. Dan masyarakat sekitar pasar pagi juga masih banyak yang membutuhkan pelayanan kesehatan, sehingga pasar pagi dinilai merupakan tempat yang tepat untuk melaksanakan bhakti sosial ini.

Sementara pada kesempatan itu Lurah Jaraksari, A. Nuri Utomo, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0707 yang telah melaksanakan bhakti sosial di wilayah Kelurahan Jaraksari, semoga apa yang dilakukan oleh Kodim 0707 Wonosobo bisa membantu warga di seputar pasar pagi dalam masalah kesehatan. Apalagi bagi masyarakat yang kurang mampu kegiatan seperti ini sangat membantu.

Dalam melaksanakan kegiatan bhakti sosial ini Kodim 0707 Wonosobo bekerjasama dengan instansi terkait, seperti Dinas Kesehatan, PMI, BKKBPPPA, BPBD dan Relawan PB Garuda Tangguh Kabupaten Wonosobo.

Pada bhakti sosial ini terlayani pengobatan gratis sebanyak 170 orang, pelayanan KB sebanyak 10 orang dan donor darah sebanyak 38 orang. Untuk donor darah selain dari anggota TNI juga dari para Relawan Penanggulangan Bencana dan juga masyarakat.

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top