Bupati dan Setda Terima Golden Award dari Bank Wonosobo

WONOSOBOZONE - PD BPR Bank Wonosobo (Bawon) tahun ini suskes meraih penghargaan Golden Award pada ajang BUMD Award yang digelar Majalah Infobank Lippo Banks, Jum’at, 26 Agustus malam di Yogyakarta. Perusahaan milik Pemda ini, dinilai berprestasi selama lima tahun berturut-turut dengan kategori aset 100 miliar hingga 250 miliar rupiah.

Saat   menerima   penghargaan   dari   jajaran   Direksi   PD   BPR   Bank   Wonosobo,Bupati Eko Purnomo ditemani Sekretaris Daerah, Eko Sutrisno, Senin, 29 Agustus sore,memberikan   penghargaan   kepada   bank   yang   memperoleh   penghargaan   sebagai Badan   Usaha   Milik   Daerah   (BUMD)   terbaik   nasional,   sekaligus   semakin memperlihatkan perkembangan dan kemajuannya melalui raihan Golden Awards ini.

Bupati   juga   menyampaikan   apresiasi   kepada   Bank   Wonosobo   yang   telah berhasil melakukan berbagai inovasi untuk memberikan yang terbaik bagi peningkatan kualitas layanan para nasabah. Ia berharap apa yang telah dicapai Bank Wonosobo,bisa   menjadi   cambuk   bagi   BUMD-BUMD   lain   di   Wonosobo,   agar   selalu   berupaya meningkatkan   kualitasnya,   baik   dalam   hal   pelayanan,   kelembagaan,   manajemen keuangan, Social Responsibility-nya, maupun sumber daya manusianya.

Sedangkan   Sekretaris   Daerah   Kabupaten   Wonosobo,   Eko   Sutrisno   Wibowo,mengaku bangga dengan kemajuan yang cukup signifikan dari Bank Wonosobo, yang mana assetnya dapat berkembang cepat hingga mencapai lebih dari 1.000% dan dana masyarakatnya juga berhasil naik hingga 2.500%. Menurutnya Kabupaten Wonosobo punya banyak potensi yang belum digali secara optimal, termasuk dunia perbankan,yang akan sangat dipengaruhi oleh perkembangan sektor ekonomi riil yang dijalankan oleh industri kecil menengah dan UMKM.

Untuk mendukung geliat sektor ekonomi riil dan  berkembangnya   UMKM  di   Wonosobo,  Bank   Wonosobo  diharapkan  Setda   bisa berperan aktif, serta menjadi mitra yang dapat dipercaya bagi usaha mereka. Pj Direktur Bank Wonosobo, Yufiandy, menjelaskan bidang usaha BUMD yang dikompetisikan dalam kegiatan BUMD dan CEO  BUMD Golden Awards 2016 dibagi dalam 6 bidang usaha, yakni Bank Daerah, BPR milik Pemda, properti dan konstruksi, air minum, perdagangan, transportasi dan pariwisata, serta aneka usaha.

Total BUMD terbaik yang ditunjuk atau dikirimkan oleh setiap provinsi sebanyak 12 BUMD. Adapun kategori-kategori yang dikompetisikan dalam kegiatan ini adalah CEO BUMD   of   Year,   BUMD   of   the   year,   keuangan   terbaik,   pemasaran   dan   pelayanan pelanggan terbaik, pengembangan sumber daya manusia terbaik, strategi dan sistem manajemen kinerja terbaik, BUMD sektoral terbaik dan pembina BUMD terbaik. Sedangkan instrumen   penilaian   dilakukan   melalui   data   responden,   perkembangan   kinerja keuangan, pengembangan SDM/human capitol, pemasaran dan pelayanan pelanggan,strategi dan manajemen kinerja serta CEO atau Direktur Utama.


Sementara untuk  kinerja  PD BPR  Bank Wonosobo per tanggal  31 Juli  2016,untuk pendapatan dari rencana 19,253 milyar terealisasi 19,390 milyar atau 100,7%, untuk biaya dari rencana 15,056 milyar terealisasi 15,456 milyar atau 102,7%, untuk laba   sebelum   pajak   dari   rencana   4,197   milyar   terealisasi  3,933   milyar  atau  93,7%, untuk pajak dari rencana 918,472 juta terealisasi 861,659 juta atau 93,8% serta laba sesudah pajak dari rencana 3,278 milyar terealisasi 3,071 milyar atau 93,7%.

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top