Peserta Costume Carnival dan Ketua DEKRANASDA Kabupaten Wonosobo

WONOSOBOZONE - Dewan   Kerajinan   Nasional   Daerah   (DEKRANASDA)   Kabupaten   Wonosobo berhasil meraih juara stand terbaik dalam puncak peringatan Hari Jadi ke 66 Provinsi Jawa   Tengah   yang   digelar   dari   tanggal   25   sampai   28   Agustus   di   alun-alun   Kota Magelang. Kepastian   ini   diperoleh   saat   Ketua   DEKRANASDA   Kabupaten   Wonosobo, Ny.Fairuz Eko Purnomo menerima langsung penghargaan dari Ketua DEKRANASDA Provinsi Jawa Tengah, Ny.Atikoh Ganjar Pranowo, Sabtu, 27 Agustus.

Dalam puncak perayaan hari jadi Provinsi Jawa Tengah yang digelar dengan beragam kegiatan yang dikemas dalam konsep pesta rakyat ini, DEKRANASDA Wonosobo mengikuti beberapa even,   diantaranya   lomba   costume   carnival   dalam   gelaran   DEKRANASDA   carnival, lomba desain motif batik dan lomba stand pameran DEKRANASDA.

Selain tampil sebagai stand terbaik, DEKRANASDA Wonosobo juga menerima penghargaan juara harapan 3 DEKRANASDA carnival dan juara ke 3 lomba desain batik   motif   Jawa   Tengah,   atas  nama   Padma  Adhi   Sanjaya.   Padma   sendiri   tercatat sebagai   warga   dusun   Budan   RT.01   RW.03   Desa   Pecekelan   Kecamatan   Sapuran,kelahiran Wonosobo, 12 Juli 1997.

Menanggapi   capaian   ini,   Ny.Fairuz   optimis   raihan   ini   akan   semakin meningkatkan   motivasi   pihaknya   dalam   memajukan   dunia   kerajinan   Wonosobo, sekaligus memajukan kesejahteraan perajin melalui peningkatan kreatifitas dan inovasi mereka dalam membuat karya-karya kerajinan, dengan memanfaatkan potensi kearifan lokal.


Ny.Atikoh   Ganjar   Pranowo   sendiri   ikut   memberikan   apresiasi   atas   raihan DEKRANASDA Kabupaten Wonosobo dalam acara yang rencananya akan digelar tiap tahun dalam kemasan pameran produk lokal ini. Diharapkan dari acara sejenis, akan muncul kreativitas, dan masyarakat tidak hanya menjadi penonton saja, tapi mereka terlibat aktif, sekaligus ada penghargaan kepada desainer batik dan lomba kreativitas lainnya.

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top