Pebuatan Klaapertaart tidak sulit dan bahan bahannya mudah diperoleh

WONOSOBOZONE - Beragam cara bisa ditempuh seorang istri untuk meningkatkan pendapatan keluarga demi mendukung suami menopang kebutuhan sehari-hari. Salah satu yang lazim adalah dengan mengoptimalkan keterampilan diri dalam hal tata boga, mengingat prospek usaha di sektor kuliner saat ini masih terbuka lebar. Menangkap peluang tersebut, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Setda Wonosobo pun tak tinggal diam. Para istri pegawai di lingkup Setda didorong berkreasi  dengan olahan kue-kue khas Indonesia yang memiliki nilai jual dan cukup diminati konsumen. Salah satu upaya tersebut terlihat ketika pada Rabu (20/1), tak kurang dari 80 anggota DWP berkumpul di taman anggrek Tien Soeharto untuk berlatih membuat Kue Klappertaart.

Menurut Ketua DWP Setda, Ny Ninik Aziz Wijaya kegiatan pelatihan membuat kue khas Manado tersebut merupakan salah satu cara pihaknya untuk membuka wawasan anggota. “Kami berharap dari kegiatan ini, akan ada inisiatif para istri PNS untuk membuka usaha kuliner di rumah, mengingat masih terbukanya peluang ke arah itu,” terang Ninik. Dengan memiliki keterampilan membuat kue dan mampu mengembangkannya menjadi usaha produktif, Ninik meyakini para suami pun akan semakin tenang dalam menjalankan pekerjaan mereka sebagai pengabdi Negara. “Adanya tambahan pendapatan dari sektor usaha kuliner, tentunya akan membuat keuangan keluarga juga mampu menopang kebutuhan-kebutuhannya, sehinga secara otomatis akan membuat keluarga tersebut  lebih harmonis. Ke depan, Ninik mengaku akan mengajak para anggota untuk lebih mengenal banyak jenis usaha lain selain kuliner. “Untuk kegiatan pelatihan pembuatan Klappertaart kali ini, kami menghadirkan chef handal dari Cafe Carrousel Wonosobo yang telah bertahun-tahun bergelut dengan usaha kuliner, khususnya jenis kue-kue khas Indonesia,” pungkas Ninik.

Keinginan yang sama juga disampaikan Penasehat DWP Setda, Ny Wati Eko Sutrisno Wibowo. Digelarnya berbagai jenis pelatihan dalam pertemuan rutin bulanan DWP Setda, dikatakan Wati akan menggugah kesadaran para istri PNS untuk tak sekedar menjadi teman hidup bagi suami. “Seiring semakin berkembangnya jaman dan semakin canggihnya teknologi, kita semua tentu berharap agar jajaran DWP juga mampu menunjukkan eksistensi diri,” ungkap Wati. Tak hanya dalam hal keterampilan untuk menujang wirausaha, Wati juga menyebut bahwa melalui pertemuan rutin bulanan anggota tersebut, pihaknya juga mengisi dengan ceramah agama. “Jadi nantinya, seorang istri selain pandai mendukung ekonomi keluarga juga memiliki wawasan luas mengenai ilmu agama, sehingga kehidupan keluarga juga lebih tertata dan harmonis,” pungkas Wati.

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top