WONOSOBOZONE -  Diawal tahun baru 2016 wonosobozone.com  telah memasuki usia setahun. Usia yang masih sangat muda. Namun salah satu portal terbesar di Wonosobo ini telah melangkah setidaknya setahun untuk mengawal pemberitaan yang luput dari media mainstream.

Setahun belakangan, berbagai peristiwa di Wonosobo tercatat di website wonosobozone.com. Sejak dirilis pada 1 januari 2015 situs portal dengan motto “Media Informasi Wonosobo Terkini”  ini telah sukses memposting 1364 artikel dengan total pengunjung nyaris tembus sejuta, yakni 888888 lebih view.

Dari banyaknya artikel tersebut, wonosobozone.com akan mereview 10 artikel terpopuler sepanjang tahun 2015. Berikut adalah informasi artikel terpopuler yang paling sering dikunjungi dalam website wonosobozone.com :

1. Tyovan Ari : Anak Ajaib Asia, Dari Wonosobo Untuk Dunia (01/01/15, 18730 View).

Siapa yang tidak kenal pemuda yang satu ini? Ia dinobatkan sebagai satu dari 100 Top Global Young Innovator oleh YouNoodle, yang berbasis di Silicon Valley, Amerika Serikat. Di usianya yang belum genap 25 tahun, ia telah menjadi CEO untuk bisnisnya sendiri yang berbasis IT dan menjadi Country Manager Dolphin Browser, sebuah perusahaan teknologi tinggi yang berbasis di San Francisco, USA (Sillicon Valley). Vemobo Group, grup bisnis yang dirintisnya, fokus di bidang teknologi dengan membawahi beberapa perusahaan seperti Vemobo Indonesia (Web Apps and Mobile Apps Solution), Moboweb (Website & Online Store Provider), Migihosting (Data Center Solution), dr.Virus (Data and Maintenance), VMN (Vemobo Media Network), template.co.id (themes marketplace).

Tak ayal, salah satu majalah terkemuka di Jerman, Frankfurt Quarterly, menjulukinya sebagai The Prodigy (Anak Ajaib) Asia.... Baca Selengkapnya Disini.

 

2. Wisata Baru Wonosobo : Lobang Sewu Desa Erorejo Wadaslintang (06/09/15, 17550 View).

Objek wisata Lobang Sewu di Kawasan Waduk Wadaslintang, Desa Erorejo mulai menjadi primadona bagi para penggemar foto, terutama foto pribadi atau yang kini lebih populer  dengan sebutan selfie. Pesona ribuan lubang yang terbentuk secara alami di tebing batu, tepi waduk wadaslintang, sering diklaim para pengunjung memiliki keindahan yang setara dengan grand canyon di Colorado, Amerika Serikat.  Bahkan menurut sebagian pengunjung, kombinasi batuan kapur yang terletak di sepanjang tepi waduk tersebut memiliki eksotisme yang lebih menarik, karena berpadu dengan pendar birunya warna air waduk. “Makin indah lagi ketika sore menjelang, dan matahari mulai beranjak ke peraduan, sunset nya seperti kita berada di tepi pantai”.... Baca Selengkapnya Disini.

 

3. Agus Pulung Sasmito: Profesor Muda dari Wonosobo Berjaya di Kanada (02/01/15, 13130 View).

Menjadi profesor di salah satu univesitas terbaik dunia merupakan prestasi tersendiri bagi seorang akademisi, apalagi hal tersebut dicapai dalam usia relatif muda yaitu 30 tahun. Siapa yang menyangka pula hal tersebut dapat diraih oleh seseorang yang lahir dari pelosok gunung. Ya, dialah salah satu putra daerah terbaik Wonosobo yang memiliki nama lengkap Agus Pulung Sasmito. Ia sekarang menjadi Professor (asisten) di jurusan teknik pertambangan & materials, McGill University Montreal QC Canada. Pria asal Kalibeber, Mojotengah, Wonosobo ini telah banyak mempublikasikan jurnal-jurnal ilmiah berskala internasional. Secara total, ia telah mempublikasikan lebih dari 3 buku, 22 jurnal ilmiah, serta 19 makalah konferensi bertaraf internasional.... Baca Selengkapnya Disini.

 

4. 10 Alun - Alun (City Park) Terindah di Indonesia (19/01/15, 11690 View).

Alun-Alun adalah suatu tempat yang menarik untuk berbagai aktifitas baik untuk berolahraga, berkumpul bersama maupun bersantai ria. Alun-Alun merupakan suatu lapangan terbuka yang luas dan berumput yang dikelilingi oleh jalan dan dapat digunakan untuk berbagai kegiatan masyarakat. Pada dasarnya Alun-Alun itu merupakan halaman depan rumah (Pemerintahan/Keraton), namun dalam ukuran yang lebih besar.

Sekarang Alun-Alun tidak hanya identik dengan lapangan yang luas saja, tetapi bisa digunakan sebagai pusat keramaian berupa bangunan taman di pusat kota.
Berikut 10 Alun-Alun di Indonesa yang pastinya sangat nyaman. bagus dan menarik untuk di kunjungi.... Baca Selengkapnya Disini.

 

5. Inilah Kunci Jawaban UN SMA/SMK tahun 2015 (13/04/15, 9630 View).

Hari senin sampai rabu, 13-15 April 2015 adalah hari yang menegangkan bagi seluruh siswa kelas tiga SMA/SMK sederajat di seluruh Indonesia karena akan menghadapi yang namanya "Ujian Nasional". Admin berharap semoga siswa yang lagi berjuang menghadapi UN 2015 bisa mengerjakan  soal dengan mudah tanpa hambatan apapun. Yah, admin mau ngasih bocoran kunci sukses menghadapi UN seharga 4 juta untuk semua jurusan dan semua mata pelajaran SMA maupun SMK, tenang saja kunci jawaban UN ini gratis lho buat pembaca setia wonosobozone.com :D
Langsung aja simak, ini dia kunci jawabannya.... Baca Selengkapnya Disini.

 

6. Siswi SMAN 2 Wonosobo Hilang Diterjang Banjir Bandang (20/12/15, 8740 View).

Abidatul Istiqomah (16) gadis asal Desa Tegalsari, Kec. Garung, Wonosobo hanyut terbawa arus derasnya Sungai Serayu. Kejadian yang menimpa siswi SMAN 2 Wonosobo ini terjadi Sabtu sore (19/12) kemarin sekitar pukul 15.10 WIB.
Kejadiannya bermula saat korban bersama teman temannya bermaian di Curug Sikantong yang terletak di Desa Jengkol, Kec. Garung.... Baca Selengkapnya Disini.

 

7. Sempat Baku Tembak, 3 Perampok Asal Malang Dibekuk Polisi (24/06/15, 7060 View).

Kawanan perampok yang mencoba melancarkan aksi di Desa Campursari RT 6 RW 2, Kecamatan Kertek, Selasa malam (23/6) akhirnya berhasil dilumpuhkan petugas. Sempat terjadi baku tembak dan saling kejar, 3 orang pelaku yang beraksi dengan lebih dahulu melakukan kekerasan terhadap pemilik rumah itu akhirnya menyerah. Dalam gelar perkara di halaman Mapolres Wonosobo, Rabu (24/6), Kapolres AKBP Aziz Andriansyah SH SIK MHum menjelaskan bahwa ke 3 tersangka yang berhasil ditangkap merupakan kawanan perampok dari luar kota, tepatnya Malang Jawa Timur. “Dua tersangka pria atas nama EP (41) dan AD (50) merupakan warga Jabung Kabupaten Malang, sementara satu  lagi tersangka adalah seorang wanita bernama JW warga lokal yang ditugasi untuk mencari informasi mengenai target perampokan”, terang Kapolres.Kronologis perampokan sendiri, dijelaskan Aziz adalah berawal dari aksi 6 perampok di rumah Hartinah (35).... Baca Selengkapnya Disini.

 

8. Menghafal Al-Qur’an Dalam Kelumpuhan (02/03/15, 5970 View).

Pergantian siang dan malam yang selalu terjadi setiap hari memang mengisyaratkan pergantian peristiwa yang terus terjadi dalam kehidupan manusia. Terkadang ada di atas, terkadang juga ada di bawah. Terkadang kehidupan terasa menyenangkan juga kadang terasa menyedihkan. Begitulah, hidup membawa kita pada berbagai persoalan, silih berganti, dan itu akan selalu terjadi sepanjang hidup kita. Karena itulah, bagaimana kita menyikapi setiap peristiwa yang terjadi dalam kehidupan kita.

Pasti ada sebuah hikmah di balik peristiwa yang kita alami karena itulah kehidupan. Seperti yang dialami Mubaidi, pria 46 Tahun warga RT 1 RW 1, Dusun Sijabung, Desa Pengarengan, Kecamatan Kalibawang yang mengalami lumpuh akibat kecelakaan. Sebelum kecelakaan peristiwa itu terjadi, Mubaidi pernah memiliki istri, namun kelumpuhan yang disebabkan oleh kecelakaan tunggal pada 2 November 18 tahun silam itu membuat keluarganya tak bisa dipertahankan.... Baca Selengkapnya Disini.

 

9. BAZDA Serahkan Beasiswa Untuk 100 Pelajar (20/12/15, 5340 View).

Sebanyak 100 pelajar SMA, SMK, MA kurang mampu dan berprestasi menerima beasiswa Badan Amil Zakat Daerah (BAZDA) Kabupaten Wonosobo tahun 2015. Bertempat di Pendopo Wakil Bupati, Kamis, 17/12/15.
Sekretaris BAZDA Kabupaten Wonosobo, Dwi Subrata, menyampaikan bahwa Bazda pada Tahun 2015 ini memberikan beasiswa kepada 100 pelajar SMA, SMK, MA yang kurang mampu secara ekonomi tetapi memiliki prestasi di bidangnya masing masing.
Harapannya adalah dengan adanya beasiswa dari BAZDA, akan menambah motifasi para pelajar untuk lebih berprestasi lagi, serta dapat meringankan biaya pendidikan para pelajar tersebut. Oleh karena itu.... Baca Selengkapnya Disini.

 

10. Pesona Dieng, Wisata Alam Dan Sejarah Peninggalan Hindu (18/1/15, 5100 View).

"Daerah pegunungan tempat para dewa bersemayam." Demikian pengertian dari Dieng, Jawa Tengah. Dataran tinggi yang terletak di wilayah Banjarnegara dan Wonosobo, Jawa Tengah, itu sudah terkenal keindahan alam dan warisan peninggalan budayanya. Dieng berada di sebelah barat Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Hamparan perkebunan di sisi kiri dan kanan jalan seakan menyambut saat  menuju puncak Dieng.
Selain itu, di Dieng juga terdapat telaga yang cukup terkenal, yakni Telaga Warna. Untuk masuk ke dalam area telaga, pengunjung harus... BacaSelengkapnya Disini.

 

Artikel-artikel tersebut mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari para pembaca dengan menduduki rangking tertinggi berdasarkan statistik jumlah kunjungan. Sebelum menutup review 10 artikel terpopuler tersebut, kami team redaksi mengucapkan selamat tahun baru 2016 buat pengunjung setia wonosobozone.com. Semoga tahun ini wonosobozone.com bisa bertahan dan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Salam sukses buat kita semua...!!!


Catatan:
Jumlah kunjungan akan terus naik seiring berjalannya waktu.

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top