WONOSOBOZONE - Komunitas merupakan sebuah wadah mengaktualisasikan suatu gagasan yang berasal dari sebuah pemikiran dan impian untuk kita semua. Semakin banyak orang yang ingin berbuat sesuatu untuk wonosobo maka akan semakin mudah untuk mewejudkannya untuk wonosobo tercinta ini. Berbekal dari suatu keinginan untuk memberikan sesuatu untuk wonosobo ini maka dibentuklah sebuah komunitas wonosobo berbagi yang menitikberatkan pada enterpreneur, edukasi dan sosial.

Tepat pada sabtu, 23 Januari 2016 ini wonosobo berbagi mendeklarasikan diri sebagai sebuah komunitas di Wonosobo yang akan terjun langsung ke masyarakat tanpa ada tendensi ke dunia politik manapun.

Komunitas yang diprakarsai oleh ibu wiwik sapto widjajarti, A. Md, Eko Soeryono, ST dan Ruliyanto, SE ini memberikan kesempatan seluas luasnya kepada masyarakat yang ingin bergabung bersama WB untuk memberi warna di Wonosobo ini. Bukan lagi tentang siapa dan darimana kita apabila kita mau berbuat sesuatu untuk wonosobo maka kita disatukan dalam tujuan yang sama.

“Kami hadir bukan sebagai sinterclas yang hanya memberikan sebuah hadiah saja kepada masyarakat tetapi Wonosobo Berbagi ini hadir sebagai mitra pemerintah dan kawan kawan komunitas lain untuk memberikan pengetahuan dan juga pendapingan kepada warga yang memang membutuhkan bantuan,” pungkas Eko Soeryono, ST selaku Sekretaris umum.

Karena melihat begitu banyak komunitas di Wonosobo ini, memberikan sebuah pemikiran baru buat WB. Seperti yang disampaikan oleh ketua umum ibu Wiwik Sapto Widjajarti, Amd “Wonosobo berbagi merupakan sebuah wadah untuk masyarakat yang ingin berbuat sesuatu untuk Wonosobo yang lebih baik dengan mengkoneksikan berbagai pihak seperti, pemerintahan, komunitas, dan masyarakat itu sendiri”.

Dalam acara launching yang bertempat di kecamatan Wonosobo ini di hadiri oleh Bp Edi Riyanto selaku pembina WB, Bp. Sismadiri selaku perwakilan dari dinas pendidikan kebudayaan pemuda dan olahraga, camat Wonosobo, ibu PKK kec. Wonosobo dan juga sekcam kec. Wonosobo. Untuk memeriahkan acara tersebut Wonosobo Berbagi berkerja sama dengan Himpaudi Kecamatan Wonosobo juga menyelenggarakan lomba mewarnai yang diikuti oleh 80 guru paud dari 25 pos paud yang ada di kecamatan Wonosobo ini. Ketua himpaudi Wonosobo ibu hj. Nofi tri susanti, S. Pd. Aud merasa sangat senang bisa bekerja sama dengan komunitas Wonosobo berbagi, karena di Wonosobo berbagi ini juga ada bidang pendidikan maka Himpaudi kec. Wonosobo tertarik untuk membuat kegiatan bersama lagi untuk kedepannya. (Maz Ruly)

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top