Klurahan Bersholawat Bersama Haddad Alwi
WONOSOBOZONE - Ribuan warga muslim bershalawat bersama Haddad Alwi dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di lapangan Klurahan Kadipaten, kecamatan Selomerto Wonosobo , Minggu 10 Januari 2016.

Peringatan Maulid Nabi kali ini tampak lebih meriah dengan kehadiran Haddad Alwi artis pelantun shalawat lewat albun Cinta Rasulnya. Terbukti, ribuan jamaah memadati Lapangan MI Ma’arif Kadipaten yang ikut memeriahkan acara dengan melantunkan shalawat bersama.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB dibuka dengan penampilan grup rebana/dururor. Dilanjutkan dengan pelantikan pengurus NU Kadipaten.

Dalam kesempatan itu, Haddad menyampaikan arti penting peringatan Maulid Nabi. “Rasulullah adalah seorang Nabi yang paling mencintai Allah, Nabi yang paling dicintai Allah, dan Nabi yang paling mencintai umatnya. Karena itu, memperingati hari kelahiran Beliau yang mulia, sangat dianjurkan bagi kita semua,’’ tuturnya.

“Tidak ada Nabi-nabi lain yang mencintai umatnya lebih dari Rasulullah. Seorang Nabi yang sering menangis, sujud, dan berdoa bukan buat dirinya, tetapi buat kita. Seorang Nabi yang sering kita dengar sejarahnya, bahwa menjelang wafatnya pun masih memanggil-manggil kita ‘ummati.. ummati.. ummati..’ Jadi dengan Maulid ini kita bisa memperdalam rasa cinta kita kepada Rasulullah.
  
Dengan gemar melantunkan shalawat Nabi, Haddad berharap para jamaah yang hadir mampu memancing emosi cinta mereka, agar selalu mengekspresikan rindu dan cintanya kepada Rasulullah dengan harapan agar cintanya membawanya selalu bersama Rasulullah.

Beliua juga menyampaikan bahwa Nabi Muhammad Saw tidak pernah mengajarkan kepada umatnya saling mencela dan mengkafirkan satu sama lain. Sebaliknya Rasulullah menegaskan, siapa pun yang sudah berikrar dengan dua kalimat syahadat adalah saudara seiman yang wajib dihormati dan dilindungi.

Acara yang dijaga gabungan aparat polisi dan Banser NU Kalijeruk  berlangsung lancar hingga usai pukul 13.30 WIB.

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top