WONOSOBOZONE - Rapat Anggota Tahunan (RAT) merupakan bagian penting dalam kehidupan koperasi, karena keputusan-keputusan yang dihasilkan dalam Rapat Anggota Tahunan akan sangat menentukan maju-mundurnya perkembangan koperasi dimasa yang akan datang. Apa yang akan diputuskan di dalam RAT harus benar-benar dikaji secara teliti dan mendalam serta mendapatkan persetujuan secara bulat seluruh anggota RAT.

Sekretaris Daerah Kabupaten Wonosobo, Drs. Eko Sutrisno Wibowo, MM, saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) KPRI Dharma Praja Tutup Buku Tahun 2015, bertempat di Gedung Sasana Adipura Kencana, Rabu, 06/01/16, menyampaikan bahwa perkembangan koperasi saat ini sangat menggembirakan, peningkatan peran dan kegiatan usaha koperasi semakin nampak, petumbuhan serta peran sektor koperasi di dalam perekonomian Nasional maupun Daerah,dengan volume usaha sebesar Rp.769,842milyar, telah berdampak positif pada peningkatan roda perekonomian di Kabupaten Wonosobo, khusus untuk Koperasi Pegawai Republik Indonesia “Dharma Praja”,juga mengalami peningkatan yang signifikan yang dapat dilihat dari peningkatan asset, dimana pada tahun 2014 mencapai Rp. 8.933.556.048,-, sedangkan pada tahun 2015 mencapai Rp. 10.456.880.891,-. Dari sisi anggota juga mengalami peningkatan di tahun 2014 anggota berjumlah 961 orang, di tahun 2015 menjadi 979 orang. Ekosutrisno juga menyampaikan meski koperasi sebagais alah satu kekuatan Sosial Kapital Bangsa Indonesia, yang juga mampu bertahan menghadapi dampak globalisasi serta posisinya sangat vital dan nyata dalam mempercepat maupun dalam mendorong pertumbuhan pembangunan ekonomi Nasional,tetapi para pengurus juga harus berhati hati dalam mengelola koperasi. Karena di sekitar kita juga terlihat koperasi yang mengalami permasalahan dan kebangkrutan, serta uang nasabah entah kemana. Koperasi juga harus terus memperbaiki kinerja dan harus mampu bersaing dengan Perbankan.

Menurut Sekretaris KPRI Dharma Praja, Hisyam Maskanuddin, selain untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas kepada seluruh anggota, tentang hasil kegiatan yang telah dilaksanakan oleh pengurus selama 1 tahun. RAT Juga untuk mendapatkan tanggapan, persetujuan anggota untuk menghasilkan keputusan demi kemajuan dan pengembangan koperasi kedepan.

Untuk menarik anggota pada RAT ini pengurus menyediakan doorprise yang menarik seperti Kulkas, TV, Mesin Cuci, Sepeda dan lain lain. RAT KPRI Dharma Praja juga merupakan Koperasi yang menyelenggarakan RAT urutan kedua di Wonosobo, setelah Koperasi MAN Mendolo.


0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top