Foto: harlinlin.wordpress.com

WONOSOBOZONE - Penjabat Bupati Satriyo Hidayat, mengeluarkan imbauan untuk seluruh pegawai di lingkup Pemkab untuk mulai menggunakan produk-produk lokal khas Wonosobo. Imbauan tersebut, dikatakan Satriyo menjadi bagian dari gerakan bangga, bela, beli Wonosobo yang ditujukan untuk mendorong percepatan pembangunan ekonomi daerah. Ketika ditemui di Kantor Bupati Jumat (22/1), Satriyo menyebut bahwa gerakan bangga bela beli produk Wonosobo memerlukan komitmen kuat dari semua pihak. “Tak hanya untuk pegawai, imbauan juga saya sampaikan kepada lingkup pendidikan termasuk para guru dan siswa untuk secara periodik bersedia mengenakan seragam batik khas Wonosobo,” terang Satriyo.

Tak hanya seragam batik khas, dalam imbauannya Pj Bupati juga menyebut bahwa para pegawai perlu untuk merubah kebiasaan dalam hal penyajian makanan maupun minuman untuk konsumsi rapat dan pertemuan di lingkup Pemkab. “Untuk keperluan konsumsi rapat, saya minta jajaran birokrasi mulai memprioritaskan makanan dan minuman khas Wonosobo, seperti tempe kemul, sirup carica, hingga Mie Ongklok,” lanjut Satriyo. Dalam penggunaan perlengkapan kantor seperti tempat tisu, tempat sampah hingga souvenir untuk tamu, Pj Bupati juga meminta agar digunakan produk-produk hasil dari perajin lokal Wonosobo. “Pun demikian untuk kegiatan-kegiatan outbound sampai praktek lapangan dan acara wisata pendidikan untuk para pelajar, kami mengimbau untuk lebih mengutamakan ke objek wisata di Wonosobo,” tegasnya.

Demi menyebarluaskan imbauan untuk gerakan Bangga Bela Beli Produk Wonosobo, Satriyo mengaku telah mengirim surat edaran untuk seluruh Kepala SKPD di lingkup Pemkab, sampai kepada instansi vertikal, BUMN dan BUMD serta perusahaan swasta yang berkantor di Wonosobo. Dengan keluarnya surat edaran berisi imbauan tersebut, Satriyo meyakini sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Wonosobo akan semakin bergairah, serta meningkatkan derajat kesejahteran para pengusaha lokal.

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top