WONOSOBOZONE - Penglima Daerah Militer atau Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Jaswandi menilai peran Bintara Pembina Desa atau Babinsa sangat krusial dalam mengupayakan situasi keamanan dan ketertiban di lingkup kerja masing-masing. Kepada 249 personel Kodim 0707 Wonosobo, yang mengikuti acara pengarahan di Pendopo Kabupaten, Senin, 31 Agustus 2015, Jaswandi mengatakan bahwa Babinsa merupakan ujung tombak TNI di wilayah, sehingga selayaknya memahami setiap detail perkembangan yang terjadi di desa, bahkan sekecil apapun persoalan yang muncul dalam masyarakat. Dengan peran signifikan Babinsa tersebut, Pangdam menyebut bahwa Babinsa bisa membantu Pemerintah Daerah daam mengakselerasi pembangunan yang telah diprogramkan.

Kemitraan antara TNI dengan Polri dan semua pihak terkait, diyakini Pangdam sangat penting untuk terus dijaga. Diantaranya Babinsa harus bermitra dengan Babinkamtibmas, sementara di tingkat atasnya, Danramil perlu juga menjaga hubungan harmonis dengan Kapolsek dan Camat, serta Dandim tak boleh jauh dari Kapolres, Bupati, maupun unsur pimpinan daerah seperti Ketua DPRD, Sekda, Ketua Pengadilan, dan Kejaksaan.

Kedatangan Pangdam bersama istri dan beberapa pejabat di lingkup Komando Daerah Militer (Kodam) IV Diponegoro, selain untuk memberikan pengarahan kepada personel Kodim 0707 Wonosobo, juga menjadi salah satu rutinitas untuk memantau kondisi daerah. (Ard)

Laporan Dandim 0707 Wonosobo Kepada Pangdam IV Diponegoro

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top