Penampilan Bupati saat nyanyi bareng WRC
WONOSOBOZONEGelaran Konser Rock Merdeka yang dihelat Pemkab Wonosobo bersama Wonosobo Rock Community (WRC) dan Desk Wonosobo Ramah HAM, Sabtu malam (22/8) berlangsung semarak. Ratusan penonton, yang sebagian besar anak muda memadati taman kartini dan sekitarnya untuk menyaksikan Konser Rock Merdeka untuk kemanusiaan.

Menurut ketua penyelenggara, Agus Dwi Haryanto, yang juga pentolan WRC, beberapa group band rock lokal Wonosobo seperti Kowangan, CongRock, Rigby, Grup Menceng dan LaCessa maupun luar Wonosobo seperti Bhalak Band dari Semarang dan Gasax Band dari DIY ikut tampil memeriahkan konser yang memasuki tahun kedua ini.

Sesuai yang direncanakan panitia, konser rock merdeka yang juga  mengusung tema Damai dalam Perbedaan, Dukung Wonosobo Kabupaten Ramah HAM ini memang memanggungkan Heydi Ibrahim, seperti yang disampaikan salah satu panitia konser, Fatonah Ismangil dari HRC Desk, bahwa Heydi Ibrahim berkolaborasi dengan beberapa band asal Wonosobo yang tergabung dalam WRC dan grup band asal Semarang serta DIY.

Tak hanya soal musik, dalam konser yang digelar untuk memperingati HUT RI dan Hari Jadi Wonosobo ke 190 itu juga menjadi media untuk menunjukkan kepedulian terhadap kaum difabel. Sebanyak 7 kursi roda dari berbagai donatur secara simbolis diserahkan oleh Kapolres Wonosobo, AKBP.Aziz Andriansyah,S.H.,SIK,MHum, yang menyampaikan bahwa pemberian ini menjadi simbol kepedulian dengan sesama sebagai upaya mewujudkan masyarakat Wonosobo yang lebih peduli pada HAM.

Setelah pembagian kursi roda dilanjutkan pembacaan petisi Kabupaten Ramah HAM oleh salah satu anggota HRC Desk Aldhiana, dan dilanjutkan orasi singkat Bupati Wonosobo, Kholiq Arif yang menyampaikan bahwa peringatan HUT RI ke 70 dan Hari jadi Wonosobo ke-190 tahun 2015, bagi Kabupaten Wonosobo adalah refleksi tentang kemerdekaan yang bermakna, seiring usianya yang ke 190, Kabupaten Wonosobo harus lebih memantapkan segenap usaha untuk menyejahterakan rakyat dan memajukan daerah dalam segenap aspek.

Hasil pembangunan dan kemajuan ini salah satunya adalah ekspresi dari segenap elemen masyarakat, sebagai perwujudan bahwa hasil kemerdekaan bisa dinikmati bersama. Dengan semangat ini, maka refleksi dan ekspresi kemerdekaan dalam konteks perjalanan Kabupaten Wonosobo menjadi sesuatu yang penting, apalagi dikaitkan dengan pencanangan gerakan Kabupaten Wonosobo Ramah Hak Asasi Manusia (HAM). Refleksi dan ekspresi ini merupakan salah satu cara untuk menggugah kesadaran sekaligus menyebarluaskan kepedulian untuk mewujudkan Kabupaten yang ramah HAM, termasuk melalui media seni, budaya dan berbagai aksi kemanusiaan atau kemasyarakatan.

Setelah orasi, Bupati berkesempatan menyumbangkan suaranya, dengan menyanyikan 2 buah lagu grup band God Bless, Semut-semut Hitam dan Kehidupan diiringi oleh band dari WRC, yang dilanjutkan oleh berbagai grup band pengisi konser.

Acara ditutup oleh penampilan Heydi Ibrahim, vokalis band rock Power Slaves yang menyanyikan beberapa hits Power Slaves seperti Malam Ini dan Impian serta lagu-lagu dari band rock dunia, seperti Sweet Child or Mine’s nya Gun’s and Roses.

Dari pengakuan sebagian besar penonton, selain karena memang menggemari musik bergenre rock, mereka tertarik dengan penampilan vokalis Power Slaves, Heydi Ibrahim. Seperti yang disampaikan Ilham (22), pemuda asal Jaraksari yang datang berombongan dengan 10 temannya ke KRM 2015, bahwa mereka sengaja datang rame-rame ke Konser Rock Merdeka karena penasaran dengan performa Heydi Ibrahim yang di pertengahan tahun 90-an sempat terkenal dan ikut memeriahkan blantika musik rock tanah air, selain ingin melihat potensi band-band rock lokal yang dimiliki Wonosobo. 

Source: wonosobokab.go.id

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top