Bupati serahkan Bendera untuk dikibarkan
WONOSOBOZONEBupati Wonosobo, HA Kholiq Arif mengajak segenap warga masyarakat untuk meningkatkan peran dalam rangka mengisi kemerdekaan Indonesia yang pada Tahun 2015 ini memasuki usia ke 70. “Sesusai dengan tema HUT ke-70 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, yaitu Ayo Kerja, saya mengajak seluruh warga masyarakat untuk menyingsingkan lengan baju, bekerja lebih keras, demi kemajuan daerah dan kesejahteraan kita bersama”, tegas Bupati ketika menyampaikan amanah selaku pembina upacara bendera peringatan HUT RI ke-70, di alun-alun Kota, Senin (17/8).

Dalam amanahnya, Bupati mengungkap pula upaya Pemerintah Kabupaten Wonosobo untuk meningkatkan derajat kesejahteraan warga masyarakat. “Salah satu langkah yang kita ambil dalam rangka mengejar ketertinggalan adalah dengan membentuk PT Aneka Usaha, yang akan bergerak dalam berbagai sektor, seperti perikanan, pertanian, peternakan, hingga pengelolaan objek wisata dan pasar tradisional. PT Aneka Usaha, dikatakan Bupati juga ditujukan untuk mengurangi angka pengangguran dan menekan pertumbuhan penduduk miskin. “Dengan adanya PT Aneka Usaha, maka akan banyak tenaga kerja yang terserap, sehingga secara bertahap, akan mampu meningkatkan derajat kesejahteraan warga masyarakat”, lanjut Bupati. Dengan PT Aneka Usaha itu pula, Kholiq meyakini Kabupaten Wonosobo akan mampu meningkatkan daya saing dunia usaha, baik di lingkup regional maupun skala lebih luas, yaitu persaingan global.

Demi mendukung langkah Pemerintah Kabupaten tersebut, Bupati berharap masyarakat mau dan mampu bekerja keras, khususnya untuk mengembangkan beragam potensi lokal di wilayah masing-masing. “Potensi lokal di Wonosobo yang sedemikian kaya hendaknya bisa dikelola secara optimal, sehingga nantinya mendukung upaya peningkatan pendapatan asli daerah (PAD), dan secara otomatis juga akan berimbas positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat”, jelas Bupati. Momentum HUT Kemerdekaan RI ke-70, dikatakan Kholiq juga sangat tepat untuk semua pihak menyelaraskan langkah, terutama dalam mendukung suksesi kepemimpinan daerah secara damai, yang akan berlangsung dalam gelaran Pilkada, 9 Desember 2015 mendatang.

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top