WONOSOBOZONE - Empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo yang akan bersaing dalam Pilkada 9 Desember mendatang mulai diperkenalkan kepada warga masyarakat. Melalui pawai simpatik, yang digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah atau KPUD Wonosobo, Sabtu 29 Agustus 2015, keempat paslon, sesuai nomor urut yaitu Maya Rosida-Eko Prasetyo HW, Syarif Abdillah-Usup Sumanang, Eko Purnomo-Agus Subagyo, dan Mohamad Suhardi-Joko Wiyono menampilkan diri di hadapan warga masyarakat. Janji untuk tetap menjaga Wonosobo senantiasa aman, tertib dan nyaman sepanjang masa kampanye, yang dideklarasikan pada saat pengundian nomor urut beberapa waktu sebelumnya kembali disuarakan. Seluruh warga Wonosobo pun menunggu janji tersebut bisa direalisasi, hingga waktunya pemilihan nanti.

Menurut pria asal Wadaslintang, Apriyanto, yang sengaja datang ke Kota untuk menyaksikan pawai para calon pimpinan Wonosobo periode 2016-2021 tersebut mengaku lebih senang jika kampanye dilakukan secara tertib. Karena Masa kampanye Cabup-Cawabup yang selama ini identik dengan pengerahan massa dalam jumlah besar, sehingga kerap mengganggu aktivitas keseharian warga memang selayaknya tak lagi terulang.

Sementara itu, kampanye simpatik yang melibatkan pula para seniman barongsai dan berbagai elemen masyarakat tersebut, dijelaskan Ketua KPUD Wonosobo, Ngarifin Shiddiq, merupakan tahap lanjutan Pilkada Wonosobo, setelah paslon memperoleh nomor urut. Rute pawai, menurut Ngarifin hanya di seputar Kota Wonosobo, diawali di alun-alun Kota, menyusuri jalan protokol, dan kembali ke alun-alun lagi. Senada dengan harapan warga masyarakat, Ngarifin juga optimis, masa-masa Kampanye Paslon nantinya akan bisa berjalan tertib, damai, dan aman sehingga situasi kamtibmas di Wonosobo pun senantiasa kondusif. (Ard)

Kampanye Simpatik 4 Pasangan Cabup-Cawabup di Alun-Alun Wonosobo

Source : wonosobokab.go.id

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top