WONOSOBOZONE - Sebagai seorang prajurit melaksanakan perpindahan tugas sudah hal yang biasa asalkan masih dalam wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Seperti kegiatan hari ini  Senin (24/8) di Kodim 0707/Wonosobo  dilaksanakan perpindahan jabatan Perwira yaitu Pasi Ops Kapten Inf Sutiyo pindah ke Kodim Temanggung diganti oleh Kapten Arh Priyadi semula Pabintal  Yonarmed 3/103 Tarik. Kapten Inf Tukul  Danramil Mojotengah menjadi Pasi Ter menggeser Kapten Inf Sutiyono.  Kapten Sutiyono menjadi Pasi Pers. Pasi Pers lama Kapten Arh Subiyo menjadi Danramil 03/Mojotengah.  Kegiatan serah terima jabatan dilaksanakan bertempat dihalaman Makodim pada saat upacara bendera.

Acara serah terima dipimpin oleh komandan Kodim Letkol. Inf. Agus Muchlis Latif, S.IP., menyampaikan bahwa pelantikan   sudah sesuai dengan aturan di TNI AD, yang mana pelantikan ini merupakan sebuah proses rotasi jabatan di lingkungan KODIM 0707 Wonosobo, dan harus dimaknai sebagai suatu amanah dan kepercayaan yang harus dipertanggung jawabkan. Untuk itu, sebagai wujud tanggung jawab dari sebuah jabatan, pejabat yang baru dilantik harus bisa segera bekerja dengan baik.

Dandim juga menghimbau kepada Danramil yang baru, untuk segera melakukan orientasi di tempat kerja yang baru, dengan mengenali wilayah tugas, dan segera berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan dan Muspika,  serta para tokoh agama, maupun tokoh masyarakat setempat, sehingga dapat bekerja dengan baik dan kinerjanya bisa dipertanggung jawabkan. Dan yang terpenting menurut Dandim, tugas dan kinerja TNI di wilayah dalam melayani masyarakat akan semakin meningkat.   Apalagi saat ini TNI dituntut untuk membantu sebagai pendamping para petani dalam rangka program ketahanan pangan.  Program yang mulia ini harus dilaksanakan dengan sungguh – sungguh karena melaksanakan tugas adalah segala – galanya bagi seorang prajurit.

Kapten Inf Sutiyo pada acara pamitan menyampaikan terima kasih kepada kepada Dandim dan Kasdim yang telah membina dan mengarahkan selama ini sehingga dapat melaksanakan yang telah diberikan.  Terima kasih kepada semuanya yang telah bekerja sama selama ini dalam menyelesaikan tugas Negara. Seperti  melatih paskibra kabupaten.  Tugas di Kodim Wonosobo selama 5 tahun banyak kenangan yang tak terlupakan salah satunya adalah pen yang masih tertanam dipundak kiri akibat kecelakaan akan melaksanakan  upacara  bendera dikecamatan sewaktu menjabat Danramil Watumalang. (Ard)


Serah Terima Jabatan Kapten Inf. Sutiyono

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top