WONOSOBOZONE -  Mushola Al-Muhshinin. Karangkajen, Sudagaran, Wonosobo kembali membagikan zakat dan bingkisan untuk para dhuafa di sekitar Seruni Desa dan Sidomulyo. Kegiatan rutin tahunan tersebut, dikatakan Ketua Takmir mushola, H Muhajir merupakan upaya panitia Ramadhan 1436 H, untuk membagi kebahagiaan kepada kaum tak mampu. 

"Tahun ini dana dari para donatur berhasil terkumpul 20 Juta Rupiah, sehingga kami bisa berbagi bahagia kepada 185 dhuafa di sekitar Karangkajen", terang Muhajir ketika ditemui tengah membagikan bingkisan dan zakat, Rabu malam (15/7).

Selain berupa beras yang terkumpul dari hasil zakat warga, panitia Ramadhan Kampung Karangkajen, menurut Muhajir memang menambahkan paket bingkisan. 

"Isi paket, di luar beras adalah minyak goreng, gula, dan mi instan, ditambah uang sebesar 50 Ribu Rupiah" jelas Muhajir. 

Pihak panitia dan para donatur berharap dengan diterimakannya zakat dan paket bingkisan tersebut, tak ada lagi warga sekitar Kampung Sudagaran yang tak bisa merayakan Idul Fitri. Agus Purnomo, salah satu warga Sudagaran mengakui hal itu.

 "Selain demi menyempurnakan ibadah di Bulan Suci, dengan zakat dan infaq untuk para dhuafa tersebut, kita ingin agar di hari Raya nanti tidak ada tetangga sekitar yang merasa kesusahan karena tidak memiliki apa-apa" kata Agus. 

Demi meluaskan cakupan distribusi zakat dan bingkisan, Agus juga mengakui warga yang menjadi donatur terus meningkatkan donasi mereka. "Dari tahun ke tahun, jumlah donasi ke panitia Ramadhan Kampung Sudagaran selalu meningkat", pungkas Agus.


0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top