WONOSOBOZONE - Prihatin dengan kelakuan negatif anak-anak muda di jaman sekarang, beberapa tokoh masyarakat Desa Buntu, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo membuat pengalihan, diantaranya kegiatan karnaval Desa Buntu yang berupa Lomba Takbir Keliling. Hal tersebut di sampaikan Komandan Banser Ranting Desa Buntu, Ahmad Lazim disela pemantauan karnaval. “Makanya di adakan lomba takbir keliling desa supaya mereka tidak melakukan hal-hal yang negatif seperti miras dan lain-lain.” Ucap Lazim.


Sedikitnya 400 orang yang terdiri dari seluruh lapisan unsur masyarakat termasuk semua agama di Desa Buntu meliputi Islam, Kristen, Katolik dan Budha ikut meramaikan karnaval ini. Dan masing-masing agama maupun organisasi membuat kreatifitas sendiri. Ada yang menampilkan tari-tarian tradisional, raplika masjid, bahkan ‘Bucu’ raksasa yang terbuat dari buah-buahan.


Lomba takbir keliling Desa Buntu yang di mulai pukul 20.00 WIB ini merupakan agenda tahunan dengan rute mengelilingi Desa Buntu. Lazim juga menambahkan bahwa semua agama bisa saling menghargai seperti yang ada di Desa Buntu. “Harapan saya kedepan, acara ini bisa terus berlanjut. Karena dari ini, kita bisa mengetahui indahnya kebersamaan dan indahnya pluralisme beragama” Pungkas Lazim. (Ard)


'Bucu Raksasa'

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top