Memukau pengunjung Agrowisata Tanjungsari Sapuran
WONOSOBOZONEPara pengunjung Agrowisata Tanjungsari Sapuran yang tengah asyik menikmati sejuknya udara perkebunan Teh, Sabtu pagi (25/7), mendapat suguhan istimewa. Tanpa mereka duga, di tengah suasana asri kebun teh milik PT. Perkebunan Tambi tersebut, tampil puluhan peserta Wonosobo Night Costum Carnival (WNCC), lengkap dengan kostum kebesaran ala Mahabarata. Tak ayal, para wisatawan pun sontak mendekati gelaran pawai dadakan dan segera menyemut mengagumi tampilan unik dan kreatif para peserta WNCC. Meski telah tampil semalam sebelumnya, para peserta pawai kostum tersebut bersikap professional menghibur para pengunjung, dengan tetap menyajikan penampilan prima.

Nuansa berbeda dengan setting Wonosobo Night Costum Carnival yang memang dipentaskan malam di alun-alun Kota, ternyata tak mengurangi daya tarik bagi para pengunjung. Justru latar belakang perkebunan teh milik PT. Tambi dan nuansa agrowisata yang indah dan natural, sangat mendukung tampilan kostum warna-warni elok para peserta, karena sangat serasi dengan suasana hijau nan sejuk di sekitar lokasi pentas. Pengunjung yang sigap dengan kamera, baik kamera saku maupun smartphone tak menyia-nyiakan kesempatan untuk sekedar berselfie ria, atau mengabadikan momen langka tersebut. Peserta WNCC dari Iwan Salon, sang penampil terbaik pada WNCC menjadi buruan para fotografer yang terkagum dengan kostum uniknya. Namun, Adek Kurniawan dan perwakilan dari Widhy Salon, yang dinyatakan sebagai runner up dan juara tiga pun tak kalah menyedot perhatian pengunjung. Saat pawai menyusuri setapak di perkebunan Tanjungsari, berkali-kali mereka harus melayani permintaan foto bersama pengunjung.

“Senang sekali melihat penampilan kostum unik dan menarik para peserta WNCC, sehingga kepingin berfoto bersama mereka”, ungkap Maya (22), pengunjung wanita asal Magelang yang dating berombongan dengan teman-temannya. Perasaan Maya yang setengah terkejut dengan kehadiran pesta kostum di kebun teh tersebut seolah mewakili ratusan pengunjung lainnya.

Kegembiraan pengunjung tersebut, dikatakan Even Organizer WNCC,  Alvin Aribowo memang menjadi tujuan pihaknya. “Wonosobo Costume Carnival merupakan event yang berkelas dan merakyat. Artinya, event ini membutuhkan daya kreasi dan jiwa seni yang tinggi, namun bisa diakses semua kalangan dan bisa dilaksanakan di semua situasi”, jelas Alvin ketika ditemui di sela pementasan. Menurutnya, Costume Carnival sudah menjadi konsumsi publik yang selalu ditunggu-tunggu setiap tahunnya, dan selayaknya digelar tak hanya di pusat kota saja, agar masyarakat luas pun bisa menikmati hasil kreasi para seniman Wonosobo. “Kebetulan momentumnya pas dengan Gelar syawalan di Agrowisata Tanjungsari, sehingga kita hadir di sini”, lanjut Alvin. “Meski dihelat siang hari, dengan nuansa alami perkebunan teh, ternyata justru mampu memberikan kesan yang lebih ceria dan segar”, pungkas Alvin ketika ditanya kesan terhadap penampilan peserta di sepanjang rute perkebunan.

Bagi PT.Tambi sendiri, kehadiran WNCC di perkebunan Tanjungsari juga dinilai sangat positif. “Kalau bisa bahkan digelar rutin minimal setahun sekali, di tengah even Hari Jadi Wonosobo”, harap Direktur Utama PT.Tambi, Agus Wibowo. Kehadiran WNCC, menurut Agus akan berimbas positif terhadap minat dan antusiasme pengunjung di Agrowisata Tanjungsari. “Kami memang tengah berpaya keras untuk mendorong Agrowisata Tanjungsari sebagai destinasi wisata pilihan di Kabupaten Wonosobo, sehingga even-even menarik seperti ini sangat selaras dengan niat tersebut”, pungkas Agus.

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top