Ana Widiyanti, SS M.Hum Dekan FBS Unsiq
WONOSOBOZONE - Banyak mahasiswa yang kagum dengan prestasi seorang Ana Widiyanti, SS M.Hum, karena di usianya yang masih muda sudah menjabat sebagai seorang Dekan di Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Unsiq Wonosobo. Tak hanya itu, Ana (panggilan akrabnya) ternyata telah mengawali karir dosen sejak 2003 lalu pada 2014 dipilih menjadi dekan FBS, maka tak kurang dari 12 tahun telah mengabdi di Unsiq.

“Saya pernah bekerja di sebuah perusahaan konstruksi dan konsultan sebelum mengajar dan kebetulan di bagian Event Organizer. Namun ternyata saya lebih cocok menjadi dosen dan hingga saat ini merasa sangat betah di Unsiq,” tutur ibu dari Najwa dan Gifta itu.

Ada satu kebiasaan Ana yang cukup unik yakni naik angkot. Baginya, rutinitas pulang-pergi dengan naik kendaraan umum membuatnya bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat luas. Selain bisa mendengar berbagai cerita dari penumpang, Ana bahkan sempat berpikir untuk menjadikannya bahan penjelitian.

Ana menempuh pendidikan S1 di UAD Jogja dan dilanjutkan S2 di Undip dan memilih jurusan Sastra. Bahkan kegemarannya membaca novel dan menonton film tergolong unik karena menyukai genre psikologi. Salah satu aktris favoritnya adalah Jody Foster yang sangat piawai memerankan lakon di film-film misteri. Ada pula tontonan favorit yang cukup ringan seperti serial kartun spongebob dan detective Conan.

“Harapan kami untuk FBS Unsiq semoga semakin banyak yang memilih jurusan bahasa sehingga bisa mendorong sector pariwisata yang sebenarnya cukup kaya. Kedepannya kami juga berharap ada program rutin pengajar dari native speaker,” tutur sosok ibu kelahiran 12 November 1980 itu.

Dengan adanya native speaker, diharapkan seluruh mahasiswa semakin mahir dan memiliki mentalitas yang setara dengan kampus-kampus di kota besar.Sementara harapannya untuk pendidikan pribadi adalah ingin melanjutkan ke jenjang S3. (win)

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top