Komunitas Rumah Empati Wonosobo Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim
WONOSOBOZONEMenutup  kegiatan ramadhan tahun ini, komunitas Rumah Empati Wonosobo menggelar buka bersama dan santunan anak yatim, kemarin. Kegiatan itu dilangsungkan di Resto Ongklok dan menghadirkan 47 anak yatim dari beberpa kampung di Wonosobo.

Ketua Rumah Empati Wonosobo, Agus Hidayat mengatakan, buka bersama dan santunan anak yatim ini memang dijadikan penutup kegiatan ramadhan, setelah beberapa kegiatan sosial lainnya dilaksanakan di awal ramadhan. Mengambil thema Mari Ceriakan Ramadhan Mereka, acara itu didukung oleh beberpa donatur yang mensukseskan acara tersebut.

“ Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah memberikan kepercayaan kepada rumah empati dalam penyaluran santunan ini. Semoga ke depannya kita bisa terus bekerja sama demi kemaslahatan sesama,” uajrnya lagi. Bagi komunitas ini, acara seperti itu bukan sekali ini saja, namun sudah menjadi ajang kegiatan yang rutin dilaksanakan. Hanya di bulan ramadhan ini  agak special karena diikuti oleh anak yatim dari berbagai desa sehingga terkesan lebih meriah.

Sebelumnya, penceramah yang mengisi kegiatan itu, Ustad Tsani mengatakan apa yang dilakukan oleh Rumah Empati setidaknya menjadi bukti bahwa masih banyak orang yang peduli terhadap sesama. Menurut ustad muda lulusan Yaman ini, yang terpenting adalah kegiatan tersebut tidak untuk mencari kesan baik di mata manusia, namun semata mata karena mencari ridho dari Allah.

Diharapkan ke depannya Rumah Empati bisa lebih memiliki peran dalam masalah sosial, mengingat saat ini jarang ada komunitas yang memfokuskan diri pada masalah masalh sosial. Kalaupun ada, biasanya hanya bersifat temporer pada bulan ramadhan saja.

Salah satu orang tua penerima santunan, Salamun mengatakan dirinya menyambut baik kegiatan seperti ini karena sangat membantu bagi para anak yatim, khususnya dalam merayakan lebaran yang akan datang.

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top