WONOSOBOZONE - Perayaan Festival Balon Udara Tradisional Kabupaten Wonosobo resmi dibatalkan. Hal ini disampaikan Oleh Tri Antoro selaku Sekertaris Panitia Festival Balon Udara Tradisional didepan pimpinan SKPD terkait dan ratusan peserta Festival Balon Udara Tradisional tersebut.

Menurut Tri, Pembatalan ini dilakukan karena adanya 3 surat yang diterima Pemerintah Daerah atau Pemda Wonosobo dari Kementrian Perhubungan Wilayah III dan AirNav Indonesia terkait pelarangan penerbangan balon hias atau balon udara tanpa awak.

Adapun penyebab pembatalan ini diantaranya mengganggu bahkan membahayakan keselamatan penerbangan yang melintasi rute dalam penerbangan balon udara tanpa awak tersebut.

Tri menyampaikan permohonan maaf atas nama Pemerintah Kabupaten Wonosobo dan mewacanakan pengalihan festival balon udara tersebut dengan kegiatan-kegiatan yang lebih menarik dan lebih bijaksana serta tidak merugikan kepentingan umum.

Diakhir rapat pembatalan festival tradisional balon udara, Kepala Satuan Polisi Pramong Praja atau Kasat Pol PP, Faisal R.B. mengharapkan kepada masyarakat Wonosobo untuk lebih bias “Legowo” dalam menerima keputusan pembatalan ini.

Sebelum meninggalkan Rapat pembatalan, 43 peserta Festival Balon Udara Tradisional yang terdiri dari kelompok balon udara, instansi dan masyarakat Wonosobo dan sudah melakukan pendaftaran di kembalikan, sekaligus diberi surat edaran pembatalan Fastival tersebut. (Ard)

Ilustrasi Web

 Source : wonosobozone.com

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top