WONOSOBOZONE - Sebanyak 4 Pos Pengamananatau Pos PAM ditambah 1 Pos Pelayanan telah disiapkan di 5 lokasi. Hal tersebut terlihat ketika rombongan Kapolres, Dandim dan Sekda beserta jajaran pimpinan SKPD terkait Pemkab melakukan pantauan kesiapan lebaran, Senin / 13 Juli 2015.

Kapolres Wonosobo AKBP Aziz Andriansyah ketika diwawancarai di  sela pemantauan posko menegaskan bahwa untuk personel yang akan bertugas di setiap pos pengamanan telah siap sedia  Baik dari Polri, Kodim unsur Pemkab hingga organisasi masyarakat seperti RAPI dan PMR maupun Pramuka sudah siap di 4 Pos PAM dan 1 Pos Pelayanan. Keempat Pos PAM yang dimaksud menurut Aziz ada di Terminal Induk Mendolo, Polsek Kertek, Terminal Sawangan dan Taman Plaza Kota Wonosobo.

Sementara 1 Pos Pelayanan disiagakan di depan pasar Induk untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat yang tengah berbelanja di pasar Khusus di Pos Pam Kertek akan disiagakan lebih banyak personel. Aziz mengakui bahwa dinamika yang terjadi di titik strategis tersebut berbeda dengan Pos Pam lain karena memang kondisinya yang lebih padat dan jalan hanya satu lajur. Selain itu kerawanan lalu lintas arus kendaraan yang keluar maupun masuk Wonosobo sangat padat di Kertek.

Tak kalah pentingnya, Aziz juga meminta unsur masyarakat setempat agar turut berkontribusi secara aktif dalam upaya pengamanan di wilayah Kertek. Selain kesiapan pengamanan, dalam kesempatan pemantauan tersebut Sekda Wonosobo Eko Sutrisno Wibowo juga menyoroti kesiapan tenaga kesehatan.

Kejadian kecelakaan  yang bisa setiap saat menimpa pemudik, menurut Eko selayaknya diantisipasi dengan kesiapan para petugas medis. Selain petugas medis di Posko, Kepala Dinas Kesehatan Okie Hapsoro juga mengaku telah menginstruksikan Rumah Sakit Umum Daerah dan 24 Pusat Kesehatan Masyarakat atau Puskesmas se-Kabupaten Wonosobo untuk siaga 24 jam.


source: wonosobokab.go.id

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top