WONOSOBOZONE - Untuk menjaga kerukunan, Polres Wonosobo menyelenggarakan sarasehan kerukunan antar umat beragama yang di Resto Onglok, Kamis, 23 Juli 2015, dan dihadiri Bupati Wonosobo, Komandan Kodim diwakili Kasdim, Ketua MUI Wonosobo, FKUB Wonosobo dan tokoh seluruh agama se-Kabupaten Wonosobo serta tokoh masyarakat yang lebih dari 20 orang.
 
Salah satu nara sumber dari Kodim 0707/Wsb, Kasdim mayor Inf Suratman, menyampaikan tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, karena Negara Indonesia adalah termasuk negara yang penduduknya majemuk dalam suku, adat, budaya dan agama. Kemajemukan dalam hal agama terjadi karena masuknya agama-agama besar ke Indonesia.

Akan tetapi fenoma yang berkembang saat ini adalah rasa patriotism bangsa ini dirasa mulai luntur yang tergerus oleh perkembangan jaman serta tehonologi informasi, sehingga ada kelompok - kelompok yang ingin memisahkan diri dari NKRI ini melalui berbagai cara.  Salah satunya adalah melalui agama.  

Untuk mengatasi fenomena tersebut, Kapolres Wonosobo, Aziz Andriansah, menyampaikan beberapa pencegahan yang harus dilakukan, bukan hanya Instansi maupun aparat pemerintah saja, akan tetapi seluruh masyarakat Indonesia harus ikut andil. Upaya pencegahan tersebut diantaranya, meningkatkan kemampuan deteksi dini untuk mencegah lebih dini dan lapor cepat, peka terhadap situasi dan kondisi yang berkembang, membuka komunikasi terhadap semua komponen bangsa baik antar pemerintah dengan masyarakat antar pemeluk agama.(Ard)

Nara Sumber

Source : Kodim0707/Wonosobo

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top