WONOSOBOZONE - Nasib naas dialami Tukimah. Gara-gara lupa mematikan kompornya, Sabtu malam (27/6) lalu, warga RT 5 RW 6 Desa Maron Kecamatan Garung mengalami musibah. Api kompor yang menyala merembet ke dinding dapur, dan menghanguskan seluruh isinya, hingga sampai ke kandang kambing di belakang rumah. Beruntung, warga sekitar sigap menolong memadamkan api sehingga kebakaran tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Meski demikian, kebakaran tersebut tak urung membuat Tukimah mesti rela mengalami kerugian material tak kurang dari 3 Juta Rupiah.

Camat Garung, Santosa S.Sos, dalam laporan tertulis yang disampaikan kepada Bupati mengakui kejadian itu sebagai musibah yang harus bisa diterima. “Kami telah meninjau lokasi dan menemukan fakta bahwa hal itu diakibatkan oleh kelalaian pemilik rumah, yang ketika hendak beranjak tidur, lupa mematikan kompornya”, jelas Santosa. Untuk meringankan beban keluarga Tukimah, Santosa beserta unsur Muspika setempat juga telah mengisntruksikan agar warga bahu-membahu membersihkan puin-puing rumah. Pihaknya juga telah mengirimkan laporan tertulis agar secepatnya ditindaklanjuti.

“Laporan tertulis telah kami kirim kepada Bupati, dengan tembusan ke Wakil Bupati, Sekda, Kepala BPBD, Kepala Kantor Satpol PP dan Linmas, serta Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Wonosobo”, jelas Santosa. Selain itu, mantan Sekcam Selomerto tersebut juga mengirimkan laporan kepada Kabag Perekonomian dan Ketahanan Pangan, Kabag Sosial dan Kesra Setda, serta PMI Cabang Wonosobo. Semua laporan tersebut diharapkan bisa segera ditindaklanjuti dengan distribusi bantuan kepada korban kebakaran.

ilustrasi web
 source : wonosobokab.go.id

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top