Ganjar meninjau Jembatan Tieng

WONOSOBOZONE - Selesainya jembatan darurat yang menjadi tumpuan lalu lintas dari arah Wonosobo ke Dataran Tinggi Dieng mendapat apresiasi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Di sela pemantauan jembatan bailey yang terletak di Desa Tieng, Kecamatan Kejajar, Kamis (9/7), Ganjar mengaku cukup optimis, lalu lintas dari dan menuju Dieng tak akan terhambat. “Jembatannya cukup kuat, dan untuk antisipasi arus kendaraan, sudah selayaknya dipasang rambu peringatan beban maksimal kendaraan yang boleh melintas”, tutur Ganjar, yang datang bersama jajaran pejabat Pemprov terkait, serta Bina Marga Jawa Tengah.

Namun demikian, Ganjar menilai jalur menuju Dieng memang selayaknya dibuat lebih lebar. “Sekiranya memungkinkan, tebing di sebelah jalan dikeruk agar nantinya jalan bisa lebih lebar dari ini”, kata Ganjar kepada salah satu pejabat pembuat komitmen (PPK) dari Bina Marga Jateng. Pertanyaan tersebut kemudian dijawab bahwa selain perbukitan yang berupa batuan, upaya membuka jalan di sekitar wilayah tersebut akan memakan biaya cukup mahal, sehingga sementara belum ada rencana untuk pelebaran.

Terkait kondisi jalan Provinsi, khususnya yang ada di Wonosobo, Ganjar menegaskan bahwa upaya perbaikan akan tetap dilakukan sampai H-7 lebaran. “Kalau yang Nasional sudah harus berhenti perbaikan pada H-30, sementara yang jalan Provinsi masih boleh sampai H-7 menjelang Idul Fitri”, terang Ganjar. Perbaikan jalan tersebut, dikatakan Gubernur, memang dilakukan secara merata di seluruh wilayah Jawa Tengah, mengingat arus mudik, baik yang menuju Jawa Tengah maupun sekedar melintas tercatat paling besar. “Dengan semakin bagusnya jalan, maka arus mobilisasi masyarakat maupun barang-barang yang termasuk kebutuhan pokok masyarakat juga akan lancar”, tegas Ganjar.


Demi memperbaiki infrastruktur jalan di Provinsi Jawa Tengah, Ganjar bahkan mengaku telah meningkatkan anggaran pemeliharaan jalan hingga mencapai lebih dari 2 Triliiun. “Sebelumnya anggarannya kecil, hanya sekitar 700 Milyar Rupiah, sehingga kondisi jalan di Jateng banyak yang remuk”, ungkap Ganjar ketika memberikan sambutan pengarahan di depan peserta rapat koordinasi tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Wonosobo.

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top