WONOSOBOZONE - Puncak peringatan hari anak nasional Indonesia atau HANI dan Hari Keluarga Nasional atau Harganas di Kabupaten Wonosobo, Kamis, 23 Juli 2015, berlangsung sangat meriah. Ribuan anak dari berbagai taman kanak-kanak atau TK se-Kabupaten berkumpul dan mengikuti beragam acara yang telah disiapkan panitia di seputar alun-alun Kota.

Selain mengikuti upacara dan berpawai mengelilingi Kota Wonosobo, anak-anak tersebut juga berkompetisi dalam beberapa jenis lomba, seperti pentas seni, menggambar, hingga permainan-permainan menarik lainnya. Momentum hari anak benar-benar menjadi media mengekspresikan kreasi dan mencurahkan keriangan mereka bersama teman-teman sebaya. Bupati Wonosobo, HA Kholiq Arif yang hadir memimpin upacara dan melepas pawai mengakui, masih banyak yang harus diperhatikan dalam upaya memenuhi hak-hak anak Wonosobo.

Sementara itu, Suyati, Panitia HANI menyampaikan harapannya semoga acara ini bisa terus berlanjut dan untuk anak bias lebih kreatif, inovativ dan cerdas untuk bisa membangun karakter bangsa menjadi yang lebih baik.

Selaras dengan hal tersebut, forum anak kreatif Wonosobo atau FORKOS melalui dua pelajar yang didaulat membacakan pernyataan sikap di depan Bupati, Ketua DPRD dan Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah yang hadir, juga menyuarakan urgensi penyelamatan anak-anak dari berbagai bahaya yang mengancam mereka. Upaya penanggulangan bahaya kekerasan seksual, kekerasan dalam rumah tangga , hingga pentingnya memenuhi hak pendidikan setiap anak disuarakan secara lantang. Harapannya jelas, yaitu agar anak-anak Wonosobo, yang notabene juga bagian dari generasi penerus bangsa, dapat beroleh hak mereka secara layak, serta tumbuh menjadi pribadi yang bertanggung jawab, berakhlak mulia, serta berbakti kepada bangsa dan Negara. (Ard)

 Bupati berdialog dengan salah satu anak penerima Akta Kelahiran gratis

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top