WONOSOBOZONE - Wisata Dieng yang berada di dua Kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara, Paguyuban Pelaku Wisata (PPW) Jawa Tengah mendorong agar ada upaya sinkronisasi penarikan retribusi, sehingga lebih memudahkan wisatawan yang berkunjung.

Hal tersebut diungkapkan Ketua PPW Jawa Tengah H Nazri, ketika diterima Kepala Kantor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Rest Area Kampung Dieng, Siwuran, Garung, Rabu (8/7). Menurut Nazri Wonosobo memang layak menjadi destinasi wisawatawan, baik Nusantara (Wisnu) atau Mancanegara (Wisman). 

“Objek wisatanya, yang mengandalkan keindahan alam dan potensi budaya sangat menarik, terlebih bila kelak ada sentuhan kreatif sehingga bisa membuat para wisatawan yang berkunjung semakin betah”, jelas Nazri. 

"Beberapa kendala, seperti belum adanya sinkronisasi retribusi di objek wisata Dieng dan masih seringnya terjadi longsor di bahu jalan menuju Dieng, diharapkan bisa ditangani pihak-pihak terkait", tambah Nazri.

“Saran dan masukan dari para pelaku wisata akan kita upayakan untuk tindak lanjutnya, demi meningkatkan kunjungan wisatawan ke Wonosobo”, kata Kepala Kanparekraf, Agus Purnomo SH SSos MSi  

Kepada paguyuban pelaku wisata yang hadir dalam kesempatan itu, Agus juga mengungkapkan bahwa akhir-akhir ini, pihaknya tengah gencar mempromosikan objek wisata baru yang bisa menjadi alternatif kunjungan bagi Wisman maupun Wisnu. 

“Selain objek wisata sunrise di dataran tinggi Dieng, kami kini berusaha mengenalkan bukit Seroja di kawasan Telaga Menjer, serta lubang sewu di kawasan Waduk Wadaslintang”, urai Agus. 

Ada pula objek wisata baru lainnya, yaitu berupa Curug (Air terjun) Si Aren / Perawan Kembar, di Desa Bomerto, Kecamatan Wonosobo. apr

dng
original writer: dng
source: wonosobokab.go.id

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top