WONOSOBOZONE – Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Keberkahan tersebut bisa kita wujudkan  dengan cara saling berbagi dan memberi terhadap mereka yang membutuhkan. Seperti yang dilakukan oleh sekumpulan anak-anak muda yang tergabung dalam beberapa komunitas yaitu Komunitas Wonosobo Muda, Komunitas Mbak Yu Blogger dan wonosobozone.

Bertempat di halaman Masjid Al-Mansur Kauman Wonosobo, (15/7).  Mereka bersama-sama menggelar kegiatan bakti sosial kepada para kuli panggul yang beroperasi di Pasar Induk Wonosobo dengan memberikan paket sembako untuk lebaran.

Menurut Wening selaku panitia yang bertugas sebagai koordinator acara, kegiatan baksos tersebut dilatar belakangi oleh terjadinya kembali peristiwa musiman pada akhir tahun lalu yaitu sebuah tragedi kebakaran membumi hanguskan Pasar Induk Wonosobo padahal banyak warga yang menggantungkan hidupnya di pasar, termasuk para kuli panggul. Sehingga perlu kiranya untuk sedikit berbagi dengan mereka.

Komunitas-komunitas tersebut berhasil mengumpulkan kurang lebih 120 kuli panggul dimana pada awal rencana hanya menargetkan 100 kuli panggul. Erwin, salah satu panitia mengatakan bahwa keberhasilan tersebut tak lepas dari uluran tangan para donatur yang telah mendonasikan sebagian uang mereka dalam mendukung kegiatan berbagi kepada kuli panggul.

Dengan kupon yang telah dibagikan panitia jauh hari sebelumnya, para kuli panggul satu persatu menukarkannya kepada panitia dalam pengambilan paket sembako. Selain itu, panitia juga memberikan mukena baru bagi para kuli panggul perempuan. Para kuli panggul juga mendapatkan takjil dan makanan untuk berbuka.

Karim,seorang kuli panggul dari Mojotengah mengaku cukup senang dengan adanya kegiatan yang memperhatikan dan peduli dengan keberadaan dia dan teman-temnnnya sebagai kuli panggul.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari sekolah pasar dan juga tokoh masyarakat. apr

foto:apr

 source: wonosobozone.com


0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top