WONOSOBOZONE - Untuk memastikan akan kebutuhan gas LPG 3kg di Kabupaten Wonosobo dalam menghadapi lebaran 1436 H, Kantor Perindustrian dan Perdagangan (Kemendag) Kabupaten Wonosobo melakukan inspeksi mendadak ke SPPBE (Pengisian  dan Pengangkutan Bulk Elpiji) PT. Aji Gamita di Sawangan. (7/7)

Dalam kesempatan itu diterima oleh Manajer SPPBE Muhmmad Asyik. Dalam sidak dibicarakan mengenai kemungkinan adanya tabung ekspired, rusak, tidak standar dan tabung palsu. Hal ini penting karena SPPBE sebagai filter terakhir dalam menyeleksi tabung-tabung yang layak edar. 

Sementara untuk kategori tabung palsu tidak ditemukan. Yang ditemukan adalah tabung yang ekspired, rusak dan beratnya dibawah standar. Selain itu juga dilakukan sidak terhadap mobil-mobil agen penyalur gas mengenai standar nasional Indonesia (SNI) khususnya ban. 

Semua mobil yang parkir diantrian sekitar 9 kendaran memenuhi syarat semua. Mengenai kesiapan SPPBE secara umum siap karena libur dihari raya sementara hari-hari lainnya walaupun merah masuk. Sedangkan untuk kesiapan dalam pengisian gas setiap hari bisa menyalurkan 18.000 tabung.

Sementara  hasil koordinasi dengan Sales Eksekutif PT. Pertamina (Persero) Regional III Jateng - DIY Ir. Fahmi Mahdi, MT bahwa untuk bulan Juni alokasi untuk Kabupaten Wonosobo adalah 418.880 tabung dan bulan Juli sebanyak 453.680 tabung. 

Kasi PBB dan PK bersama Manajer SPPBE sedang cek kelayakan ban mobil agen LPG 3kg.
Oleh : Drs.Oman Yanto, MM (Kasi Pengawasan Barang Beredar dan Perlindungan Konsumen Kantor Perindag)

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top