WONOSOBOZONE - Hari terakhir pendaftaran Calon Bupati-Wakil Bupati Wonosobo, Selasa (28/7) dimanfaatkan tiga pasangan calon untuk mengajukan berkas mereka. Pasangan Maya Rosida-Eko Prasetyo HW, yang diusung koalisi PDIP-Partai Nasdem menjadi yang pertama tiba di kantor KPUD Wonosobo. Maya-Eko yang diantar ratusan kader dari kedua partai, diiringi kesenian thek-thek dan grup sholawat menjadi yang pertama tiba di kantor KPU, sekitar  pukul 14.30 WIB. Keduanya langsung ditemui oleh Ketua KPUD Wonosobo Ngarifin Siddiq dan jajaran komisioner di ruang pendaftaran yang telah disediakan.

Dengan protokoler singkat, Maya didampingi Bakal Cawabup Eko Prasetyo dan Ketua DPC PDIP dan Ketua DPC Partai Nasdem langsung menyampaikan maksud dan tujuan datang ke Kantor KPUD. “Bismillah, kami Maya Rosida dan Eko Prasetyo bermaksud menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo periode 2016-2021”, tegas Maya. Selanjutnya, keduanya langsung menyerahkan berkas persyaratan untuk diverifikasi oleh para petugas dari KPUD Wonosobo.

Menanggapi maksud dan tujuan dari Paslon Maya-Eko, Ketua KPUD Wonosobo Ngarifin Siddiq mengatakan bahwa pihaknya akan langsung meneliti dan melakukan verifikasi berkas-berkas yang diajukan. “Kami akan sesuai prosedur melakukan penelitian terhadap berkas, dan apabila sesuai dengan ketentuan yang kami tetapkan, maka Paslon Bupati dan Wakil Bupati harus mengikuti tahapan selanjutnya”, terang Ngarifin.

Sekitar 30 menit kemudian, penelitian berkas pun usai dan langsung diserahkan kembali kepada Maya-Eko. “Berikutnya Calon Bupati dan Wakil Bupati kami harap bisa hadir di KPUD Wonosobo esok (29/7) untuk mengikuti tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Wonosobo Setjonegoro”, lanjut Ngarifin. Prosesi pendaftaran hingga serah terima berkas tuntas dalam waktu tak lebih dari 1 jam. Paslon Maya-Eko pun langsung meninggalkan Kantor KPUD.

Setelahnya, dua paslon menyusul, yaitu pasangan Eko Purnomo-Agus Subagyo yang diusung koalisi Golkar, PPP, Hanura dan PKS, serta Paslon Syarif Abdillah-Usup Sumanang yang didukung koalisi PKB, Demokrat, PAN dan Gerindra. Secara lengkap, dalam dua hari terakhir, KPUD Wonosobo menerima pendaftaran 4 pasangan calon Bupati Wakil Bupati, yaitu pasangan Muhamad Suhardi – Joko Wiyono yang maju melalui jalur independen, Maya-Eko, Eko Purnomo- Agus Subagyo, dan Syarif Abdillah-Usup Sumanang.

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top