Bus Barito dengan nomor Polisi AA 1717 DP yang membawa puluhan penumpang mengalami kecelakaan, Rabu (15/7/2015). 
WONOSOBOZONE - Sebuah bus Barito dengan nomor Polisi AA 1717 DP yang membawa puluhan penumpang mengalami kecelakaan, Rabu (15/7/2015).

Bus berwarna hijau itu terjun ke sawah di jalur Bukateja, tepatnya di RT 2/5 Desa Bajong, Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga. Bus tersebut rencananya mengantarkan pemudik ke Banjarnegara dan Wonosobo.

Warga setempat, Partiyah (41) mengatakan kejadian sekitar pukul 03.30 Wib. Dia mengaku tak tahu bagaimana kejadian itu berlangsung. Namun, saat dia melaksanakan sahur bersama keluarga tiba-tiba mendengar suara keras dua kali.

"Sret... Sret... Bus langsung masuk ke sawah. Tak ada suara minta tolong. Mungkin penumpang lagi tidur semua," katanya kepada Tribun Jateng.

Dia mengatakan, saat warga setempat keluar untuk menyaksikan, bus itu dalam kondisi terbalik ke kiri di kubangan lumpur. Warga yang hendak menolong mendapati para penumpang mengalami luka-luka dan belepotan lumpur.

"Kendaraan yang lewat cukup ramai. Sempat macet. Lalu polisi datang mengalihkan arus kendaraan," katanya.

Menurut Partiyah, baru kali ini ada bus terperosok ke sawah. Menurut dia, jalur di Bukateja yang barusaja di beton memang cukup berbahaya. Pasalnya, ketinggian jalan dengan ladang di kiri dan kanan jalan cukup tinggi, yaitu sekitar 3 meteran. Hanya pepohonan yang menjadi pembatas.

Adapun saat ini evakuasi terhadap bus itu masih diupayakan. Ada tiga mobil derek yang didatangkan.
Kasatlantas Polres Purbalingga AKP Sudarsono mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu. Menurutnya, para penumpang hanya mengalami luka ringan.

"Ada 28 penumpang plus sopir dan kernet. Penumpang langsung dibawa ke Puskesmas Bukateja. Sekarang sudah pada pulang dijemput keluarganya," kata dia.
Menurut Kasatlantas, sopir mengantuk saat mengemudikan bus sehingga oleng ke kiri dan terperosok ke sawah.

AKP Sudarsono menambahkan, untuk mengurai kemacetan yang sempat terjadi, Satlantas telah mengalihkan kendaraan yang melintas melalui jalan arah Kemangkon. (*)

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top