Bupati dan Wabup beserta jajaran FKPD dan pimpinan OPD Wonosobo berziarah ke makam KRT Setjonegoro

WONOSOBOZONEPembangunan Kabupaten Wonosobo selama era kepemimpinan Bupati HA Kholiq Arif selama 10 Tahun terakhir dinilai sukses mempertahankan ciri khas dan nuansa keislaman, serta mencerminkan karakter masyarakat yang religius. Ke depan, seiring dengan akan bergantinya pimpinan daerah, nuansa keislaman tersebut diharapkan tetap terjaga, demi meneguhkan komitmen masyarakat untuk tetap berpegang pada nilai-nilai agama dalam menjalani kehidupan mereka.

Harapan mulia tersebut disampaikan KH Amin Ridho dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Wonosobo, sebelum memimpin doa untuk arwah Bupati Pertama Wonosobo, Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) Setjonegoro, di Dusun Kauman, Desa Payaman, Kecamatan Secang, Magelang, Selasa (7/7). “Kami mengamati, bahwa para pendiri Kabupaten Wonosobo, temasuk Bupati Pertama, yaitu Mohamad Ngarpah, atau lebih dikenal dengan KRT Setjonegoro mengawali pembangunan daerah dengan mengedapankan prinsip dan cirri khas Islam”, ungkap KH Amin Ridho. Kekhasan tersebut, dikatakan ulama yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua IPHI Wonosobo itu, dapat dilihat dari jalur utama jalan Kota, yang membujur dari alun-alun sampai perbatasan di Sawangan di mana semua poros jalannya menghadap kiblat. Hal itu menurut Amin benar-benar hanya ada di Wonosobo, karena sangat jarang dijumpai di daerah lain.

Harapan terkait pembangunan Kabupaten Wonosobo di masa depan tersebut mendapat sambutan positif dari Bupati Wonosobo, HA Kholiq Arif. Seusai ziarah dan tabur bunga di makam KRT Setjonegoro dan Nyi Ajeng Tumenggung Setjonegoro, Bupati mengatakan, bahwa semangat membangun Wonosobo memang tak dapat dilepaskan dari upaya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para pendirinya. “Ziarah makam para tokoh dan pendiri Wonosobo yang rutin kita gelar setiap menjelang Hari Jadi juga merupakan salah satu upaya agar semua jajaran di lingkup birokrasi Pemkab beserta unsur Legislatif dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), memahami bagaimana perjuangan membangun Kabupaten Wonosobo”, jelas Kholiq. Karena itulah, Kholiq mengakui apa yang disampaikan KH Amin Ridho layak untuk menjadi perhatian dan pertimbangan bagi arah pembangunan Wonosobo di masa mendatang.

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top