WONOSOBOZONE - Kantor Pariwisatadan Ekonomi Kreatifatau Parekraf Kabupaten Wonosobo memperkirakan sepanjang liburan Idul Fitri 1436 H kunjungan wisatawan ke Kawasan Dieng bakal tembus 6.000 orang per hari Untuk mengantisipasi berbagai kondisi terkait membludaknya kunjungan tersebut, Senin 13 Juli 2015 Kantor Parekraf mengundang Dinas dan Instansi terkait agar dicapai kesepahaman.

Selain antisipasi kemacetan yang kemungkinan besar akan terjadi di jalan menuju Dieng, dalam rapat koordinasi bersama Dinas Kebudayaandan Pariwisata atau Disbudpar Kabupaten Banjarnegara di Rest Area Kampung Dieng Siwuran Garung tersebut dibahas pula langkah-langkah strategis demi memberi kenyamanan pada pengunjung. 

Pihak desa seperti Desa Dieng yang memiliki lahan di halaman Balai Desa. Menurut Kepala Parekraf Kabupaten Wonosobo Agus Purnomo, lahan tersebut akan dilibatkan untuk turut menjadi kantong parkir. Belajar dari pengalaman sebelumnya Agus juga mengaku akan menyiapkan Pemadam Kebakaran di sekitar Dieng Puskesmas dan bengkel juga akan lebih disiagakan.

Kesiapan untuk antisipasi melubernya pengunjung Dieng juga disampaikan Kepala Bidang Pariwisata Disbudpar Banjarnegara Yusuf Winarsono Menurut Yusuf pihaknya juga akan bersiap menyambut kedatangan para wisatawan diantaranya menyiapkan Jalan melalui Kecamatan Pagentan Kabupaten banjarnegara.

Senada dengan Camat Kejajar Supriyadi juga mengaku siap mengatasi kemacetan jalur Dieng sehubungan meningkat drastisnya kunjungan wisatawan  Salah satunya menyiapkan halaman Kecamatan sebagai rest area bagi pengunjung yang merasa perlu beristirahat sebelum atau setelah ke Kawasan Dieng.



0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top