Foto: Pak Samsul Munir

WONOSOBOZONE - Meskipun sibuk megajar sebagai dosen di Fakultas Komunikasi Sosial Politik (FKSP) Unsiq Wonosobo, Samsul Munir Amin atau yang akrab disapa Pak Munir, ternyata sangat produktif sebagai seorang penulis. Hingga saat ini, Dosen kelahiran Tegal, 19 Februari 1963 itu telah menerbitkan 31 judul buku, termasuk diantaranya buku-buku materi kuliah dan karya-karya lain yang bernafaskan religi.

Selama 25 tahun mengajar, pak Munir memiliki berbagai pengalaman menarik, termasuk di bidang organisasi dan pengalaman studi.  Kini Pak Munir menjabat sebagai Dekan FKSP yang baru saja membuka jurusan baru yaitu program studi ilmu politik.

“Salah satu perjalanan yang berkesan bagi saya adalah saat kunjungan Studi ke Mc Gill University Montreal Kanada,” Kata pengurus ICMI dan MUI Wonosobo itu.

Bagi Munir, kualitas terbaik untuk seorang manusia adalah Khoirunnas Anfauhum Linnas yang artinya sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain, sesuai dengan hadist rasulullah SAW.


Dosen bergelar MA itu, kini tengah menempuh pendidikan S3 di UIN Walisongo Semarang dan berharap bisa menambah kembali jumlah buku yang bisa diterbitkannya. Tak hanya di beberapa organisasi dan kegiatan akademik, pak Munir juga aktif di sosial media Facebook yang bisa menghubungkannya ke beberapa kolega yang tidak bisa ditemuinya secara langsung. (win)

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top