ilustrasi web
WONOSOBO ZONE - Banyak cara dilakukan oleh para kaum hawa demi mendapatkan kecantikan yang sempurna. Dari perawatan tradisional hingga perawatan di salon-salon kecantikan, yang tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit pula.

Sebenarnya untuk tampil cantik tak perlu mahal, air tajin pun bisa digunakan untuk perawatan kecantikan. Karena selain memiliki manfaat kesehatan air bekas pencucian beras ini juga memiliki khasiat kecantikan. Berikut sebagian daftar manfaat air tajin untuk kecantikan beserta cara menggunakannya.

Mencerahkan kulit wajah
Celupkan kapas ke dalam air beras, kemudian aplikasikan pada wajah Anda sebagaimana menggunakan toner. Air beras dapat merangsang pertumbuhan sel dan aliran darah. Toner kulit alami ini dapat membuat kulit Anda halus dan cerah jika diterapkan teratur.
Menyehatkan rambut
Setelah mencuci rambut dengan sampo, bilaslah rambut dengan air beras dan dibiarkan beberapa menit sebelum dibilas. Protein dalam air beras akan memperkuat batang rambut Anda dan membuatnya halus serta mengkilap.
Rambut bercabang
Jika rambut Anda bercabang, gunakan air tajin untuk memberi nutrisi ujung rambut yang bercabang tersebut. Gunakan seusai keramas di ujung rambut, diamkan hingga setengah kering. Bilas rambut hingga bersih.
Menyuburkan rambut
Air tajin untuk menyuburkan rambut bisa diperoleh dengan menggunakannya usai keramas dan membersihkan rambut. Gosok kulit kepala yang masih basah dengan tajin, kemudian pijat lembut dan diamkan hingga 10 menit. Bilas hingga bersih sesudahnya. Ulangi setiap pekan maksimal 2 kali agar rambut kembali subur.
Mengecilkan pori-pori kulit
Mencuci wajah Anda dengan air beras dapat mengecilkan pori-pori besar kulit wajah Anda yang dapat menimbulkan berbagai masalah.
Ketombe
Ketombe adalah masalah yang memalukan bagi semua orang. Dengan air tajin Anda bisa sedikit mengurangi tingkat ketebalan ketombe, lho. Cobalah oleskan air tajin di permukaan kulit kepala 3 kali seminggu. Lihat hasilnya, ketombe akan berkurang.
Obat jerawat
Menghilangkan jerawat dengan air tajin juga bisa dicoba. Caranya cukup dengan mengoleskan air tajin ke wajah, dan diamkan hingga mengering. Gunakan setiap 3 hari sekali agar kulit Anda tak terlalu kering. Pakai pelembab setelahnya untuk menjaga kembaban kulit Anda.

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top