WONOSOBO ZONE - Gara-gara lalai memadamkan bara, di tungku yang masih menyala ketika meninggalkan rumah, Daryono terpaksa kehilangan dapurnya. Warga RT 04/RW 01, Dusun Jlegong, Desa Sukoharjo, Kecamatan Sukoharjo tersebut mengaku mengalami kerugian tak kurang dari 7 Juta Rupiah akibat kebakaran yang terjadi pada Selasa pagi (17/2). Beruntung, berkat kesigapan tetangga sekitar rumahnya, api yang berasal dari tungku di dapurnya tak sampai merembet ke bangunan rumah utama.

Dari keterangan Camat Sukoharjo, Drs Mulyono, Jum'at (20/2), kebakaran di rumah Daryono, disebabkan adanya unsur kelalaian pemilik. Ketika meninggalkan rumah untuk beraktivitas, Daryono lupa tidak mengontrol kondisi di sekitar, termasuk adanya bara di tungku dalam dapurnya.

Selain rumah Daryono di Jlegong, pada hari yang sama, kejadian serupa juga dialami Kuswara, warga Dusun Siteki RT 4 RW 1, Desa Karanganyar. Mulyono menyebut api di rumah Kuswara juga hanya melahap bagian dapur. Diduga, penyebabnya juga sama dengan yang terjadi di Jlegong.

Atas kedua musibah tersebut, Mulyono mengaku bahwa pihak Kecamatan beserta Muspika setempat telah melakukan peninjauan langsung, dan menginstruksikan warga sekitar untuk bergotong-royong membersihkan puing-puing sisa kebakaran. Kepada warga setempat, Mulyono juga mengaku telah menyampaikan himbauan untuk lebih waspada terhadap potensi-potensi kebakaran.

Source: Wonosobo kab

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top