WONOSOBOZONE - Beberapa tahun lalu, Wonosobo sempat dibuat gempar dengan terbukanya kedok beberapa lembaga keuangan yang berhasil menarik dana hingga Ratusan Milyar Rupiah dari masyarakat. Dengan iming-iming imbal hasil, alias bunga tinggi di atas rata-rata perbankan, banyak masyarakat yang akhirnya tergiur dan bersedia menanamkan uang mereka. Ketika pada akhirnya lembaga tersebut tak mampu lagi beroperasi, para nasabah pun dibuat menderita dengan kerugian materi yang tak sedikit. Hal itu, menurut Sekretaris Daerah, Drs Eko Sutrisno Wibowo MM tidak boleh terjadi lagi. Masyarakat Wonosobo harus memahami bahwa perkembangan zaman telah membawa perubahan siginifikan dalam pola pengelolaan keuangan, salah satunya melalui instrument invetasi emas di Pegadaian.
Harapan agar masyarakat lebih waspada terhadap potensi munculnya kembali investasi bodong tersebut disampaikan Sekda, ketika membuka seminar Cara Ampuh Investasi Emas yang digelar Pegadaian Cabang Purwokerto di Ongklok Resto, Kamis (12/2). Secara lugas, Eko menyebut bahwa emas merupakan salah satu instrument penjaga nilai yang tahan terhadap inflasi, sehingga sangat aman untuk dimiliki. Karena itu, terhadap inisiatif Pegadaian untuk menggelar seminar cara ampuh berinvetasi emas, Eko mengaku sangat apresiatif. Dengan menanamkan uang untuk membeli emas di Pegadaian, Eko meyakini masyarakat Wonosobo tak akan lagi tertarik untuk ikut-ikutan investasi abal-abal yang menjanjikan bunga tak wajar.
Apa yang disampaikan Sekda itu selaras dengan pernyataan Deputy Pimpinan Pegadaian Cabang Purwokerto, Mohamad Khozin. Di depan ratusan nasabah setia yang menghadiri seminar, Khozin menuturkan bahwa Pegadaian yang selama ini distigmakan sebagai lembaga keuangan yang khusus menjadi solusi atas kebutuhan mendesak masyarakat, kini semakin berkembang. Seiring dengan semakin majunya teknologi, Pegadaian pun telah membuka layanan bagi masyarakat yang membutuhkan kredit cepat melalui KCA (Kredit Cepat dan Aman), KRASIDA (Kredit Angsuran dengan Sistem Gadai), dan KREASI (Kredit Angsuran Siste Fidusia). Selain itu, produk terbaru Pegadaian, yaitu AMPUH (Aman Mudah Pasti Untung Hari Tua), juga diluncurkan bagi masyarakat yang memiliki minat untuk berinvestasi emas.
Investasi emas menurut Khozin sangat menguntungkan, karena selain bersertifikat resmi dari PT ANTAM Tbk, emas yang dijual pegadaian berupa logam mulia (LM) bisa dibeli dengan mengangsur. Menyediakan emas 24 karat mulai dari 5 gram hingga 1000 gram, Pegadaian memberi pilihan kepada nasabah setia untuk waktu angsuran mulai dari 3 bulan sampai 36 bulan. Emas yang dibeli di pegadaian menurut Khozin juga sangat mudah diuangkan, bila sewaktu-waktu nasabah membutuhkan dana segar. Bagi masyarakat yang berminat untuk menginvestasikan uang mereka dengan membeli emas Pegadaian, Khozin menghimbau mereka untuk langsung datang ke kantor Pegadaian terdekat.

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top