WONOSOBOZONE - Tugas sesorang pemimpin yang ideal tidak hanya pada pembinaan pekerjaan saja akan tetapi  bisa membina sampai dalam rumah tangga. Rumah tangga yang harmonis akan berdampak pada hasil kerja yang bagus.  Oleh sebab itu pada saat pertemuan Persit (Persatuan Istri Prajurit) di aula Makodim yang dihadiri sekitar 170 anggota Dandim Wonosobo Letkol Inf Agus M Latif, S.IP memberikan arahan dan pembinaan kepada istri anggota.
 Dalam kesempatan tersebut Dandim menyampaikan beberapa hal  antara bahwa seorang istri adalah pendamping suami harus mengerti akan tugas dan haknya apa lagi menjadi seorang istri prajurit yang setiap saat siap untuk ditinggal tugas dalam kurun waktu yang lama. Untuk itu diperlukan  kesiapan mental yang lebih bila dibandingkan dengan istri – istri yang bukan prajurit.
Disamping kesiapan mental,   komunikasi dalam rumah tangga sangatlah penting dilakukan untuk menciptakan sebuah keluarga yang harmonis apa lagi saat ini tugas TNI kedepan semakin komplek yaitu TNI tidak hanya mengurusi perang saja akan tetapi dimasa damai seperti ini tugas TNI yang diberikan oleh Negara adalah membantu pemerintah dalam menyukseskan swasembada pangan.  Prajurit bersama dengan PPL Pertanian dan kelompok tani yang ada diwilayah binaanya berupaya meningkatkan hasil pertanian.  Maka seorang istri dituntut untuk mendorong para suami agar lebih giat kewilayah binaanya.
Disamping memberikan informasi tugas suami, Dandim juga menyampaikan berita gembira yaitu tentang kenaikan gaji dan tunjangan.  Oleh sebab itu Beliau berpesan agar seorang istri harus pandai – pandai mengelola hasil dari suami, prioritaskan kebutuhan yang pokok,  usahakan dalam rumah tangga mempunyai tabungan sesuai. Jangan sampai gaji naik berdampak buruk yaitu hutang semakin besar.
Pada saat istri di rumah juga harus merawat rumahnya ,mendidik anak dengan baik dan menyiapkan makanan dan lainnya. Selain itu jika dalam rumah tangga terdapat permasalahan selesaikan dengan cara baik-baik, jangan sampai ada kekerasan dalam rumah tangga.supaya menjadi keluarga yang harmonis. Setelah pembinaan ini berakhir diharapkan para istri menjadi semakin patuh kepada para suaminya dan semoga bisa menjadi panutan untuk anak-anaknya, agar kelak menjadi  keluarga yang sakinah mawadah dan warahmah tentunya.

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top