WONOSOBO ZONE - Akses jalan merupakan sarana yang fital dalam pembangunan ekonomi bangsa Indonesia.  Wilayah Wonosobo merupakan daerah perbukitan sehingga masih banyak daerah yang akses jalannya masih tertutup atau terisolir. Khususnya untuk daerah – daerah pedesaan jalan yang ada saat ini jalan setapak sehingga untuk mengangkut hasil pertanian masih mengalami kendala.

Untuk menyikapi permasalahan tersebut Koramil 09/Kepil bersama dengan masyarakat dusun Gemilang Kelurahan Kepil.  mengadakan kerja bakti membuka akses jalan sepanjang 800 meter lebar 3 meter.  Akses jalan tersebut ternyata tidak hanya dimanfaatkan oleh dusun Gemilang akan tetapi bisa membantu jalan menuju desa Kapulaga dan desa gadingrejo Karena saat ini akses jalan hanya bisa dilewati manusia saja.  Dibawah komando kapten Cba Mariyanto masyarakat  bersama – sama membelah bukit untuk dijadikan jalan.  Acara didahului dengan acara selamatan sekaligus sebagai acara silaturahmi antara muspika dengan masyarakat serta pemberian bibit pohon yang nantinya ditanam pada kanan kiri jalan yang sedang dikerjakan.  Dengan pembukaan akses jalan tersebut manfaat bagi TNI adalah untuk memudahkan dalam rangka pertahanan Negara bilamana Negara dalam keadaan bahaya diserang oleh pihak musuh.

Acara karya bakti ini dihadiri Camat Kepil Singgih Kuncoro SE, MM.  pada kesempatan tersebut Camat mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI khususnya Koramil 09 Kepil yang telah peduli akan kesulitan masyarakat.   Yaitu masalah akses jalan yang selama ini menjadi kendala bagi para petani dalam membawa hasil pertanian tersebut.  Diharapkan apabila nantinya jalan penghubung tersebut sudah selesai maka dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.  Hal ini disebabkan biaya yang dikeluarkan akan menjadi lebih sedikit.


         Tidak ketinggalan kepala Kelurahan Kepil Supringga menyampaikan banyak terima kasih kepada TNI yang telah berkenan meluangkan waktu dan tenaganya membantu masyarakat dalam rangka membuka akses jalan.  Kedatangan tentara merupakan penyemangat bagi masyarakat sehingga pekerjaan membelah gunung yang awalnya terasa berat sekarang menjadi lebih ringan. 

Ahmad Rdho

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top