WONOSOBOZONE - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Aji bertambah usia. Selasa (3/2), BUMD yang kini dipimpin oleh Hj Retnoningsih SSos MSi tersebut memasuki usianya yang ke-39. Perayaan memperingati HUT yang digelar di aula perusahaan digelar meriah, berbarengan dengan penarikan undian untuk pelanggan setia mereka. Selain demi mempertahankan loyalitas pelanggan, momentum perayaan pergantian usia yang dihadiri Bupati, Wakil Bupati, Sekda beserta segenap unsure forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD).

Bupati dan segenap pejabat Direktur Tirta Aji, Retnoningsih menegaskan bahwa jajaran Direksi sangat berkomitmen, dalam empat tahun ke depan, tingkat kebocoran bisa ditekan hingga ke angka 20 %, dari 35 % pada akhir Tahun 2014. Penurunan sebesar 15 % tersebut dinilai logis mengingat langkah yang dilakukan perusahaan melalui tahapan-tahapan selama empat tahun. Retno mengaku, untuk menekan angka kehilangan air di tingkat distribusi ke pelanggan tak bisa serta merta. Tahun pertama, pihaknya menargetkan untuk bisa mengurangi kebocoran sebesar 2,21 %, sementara tahun kedua, kebocoran air ditarget bisa ditekan sebesar 6,31%. Tahun berikutnya, yaitu ketiga dan keempat, pengurangan diharapkan bisa mencapai 3,65 % dan 3,13 %. Dengan strategi tepat, yaitu akurasi data, analisis tepat, tindakan cepat, dan teknologi memadai, Retno meyakini target pengurangan kebocoran air dapat dicapai. Terlebih, bersamaan dengan perayaan HUT, PDAM Tirta Aji juga membentuk satuan tugas (Satgas) penanggulangan kebocoran air.

Komitmen jajaran Direksi PDAM Tirta Aji untuk secara bertahap mengurangi tingkat kebocoran air tersebut mendapat apresiasi positif dari Bupati Wonosobo, HA Kholiq Arif. Upaya mengurangi kebocoran air, menurut Bupati memang sangat mendesak untuk dilakukan. Hal itu, selain demi mengoptimalkan pendapatan perusahaan, juga tercapainya pemerataan debit air di rumah pelanggan. Dengan semakin berkurangnya jumlah air yang hilang, secara otomatis perusahaan juga semakin efisien dalam pengeluaran biaya operasional, sehingga member imbas positif bagi kinerja keuangan. Dampak dari meningkatnya pendapatan perusahaan tersebut, diharapkan Bupati juga akan membawa efek positif bagi peningkatan pendapatan pegawai. Ke depan, Bupati juga berharap, PDAM Tirta Aji semakin rajin menanam, demi terjaganya ekosistem dan ketersediaan mata air di Kabupaten Wonosobo.

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top