WONOSOBOZONE - Melihat keadaan dan kondisi Bangsa Indonesia sekarang ini membuat banyak sebagian orang malu menjadi bangsa Indonesia. Namun seharusnya kita tidak boleh pesimis ataupun minder mengaku rakyat Indonesia karena ternyata di balik itu semua masih ada harapan dan kebanggaan sebab selain kejeniusan Habibie yang sudah terkenal sejak lama bukan hanya di Indonesia tapi terkenal di tingkat Manca Negara, juga banyak para Ilmuwan lainnya yang berasal dari Negeri tercinta ini yang menunjukan kehebatan mereka di luar negeri. Sebut saja Josaphat T.S Sumantyo, Penemu Radar 3 Dimensi, Dr. Eng. Eniya Listiani Dewi, Penemu Membran Sel Bahan Bakar dan masih banyak lagi Ilmuwan-Ilmuwan Indonesia lainnya.

Namun ada yang lebih membanggakan lagi. Kita sebagai Warga Wonosobo patut berbagga hati karena ternyata ada Putra Wonosobo yang terkenal di luar negeri sebagai Profesor Muda. Dia adalah Agus, seorang pria Wonosobo yang berhasil menjadi professor di Mc-Gill University, sebuah Perguruan Tinggi ternama di Kanada.

Agus memiliki nama panjang Agus Pulung Sasmito dan lebih suka dipanggil dengan sebutan Profesor Sasmito di McGill University tempat ia bekerja. Pria yang lahir 30 tahun silam ini sangat menikmati pekerjaannya karena di sana penelitian sangat dihargai. Seperti yang dikatakannya kepada Koran sindo, di sana ia juga dibangunkan sebuah laboratorium untuk menunjang kegiatanya dalam penelitian, tidak hanya itu penelitiannya juga didanai untuk mengembangkan penelitian. Pria lulusan Teknik Fisika Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta ini juga menuturkan bahwa suatu saat nanti ingin kembali ke Indonesia karena sekarang sedang focus terhadap karirnya di Kanada.

Semoga ini bisa menjadi inspirasi sekaligus motivasi bagi kita semua untuk khususnya bagi para remaja penerus bangsa agar terus dan tetap semangat dalam meraih cita-cita.

Baca Juga:

Agus Pulung Sasmito: Profesor Muda dari Wonosobo Berjaya di Kanada

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top