WONOSOBOZONE -  Saat ini dunia kriminalitas Indonesia sedang dihebohkan dengan maraknya para begal kendaraan bermotor yang terus mengintai terlebih insiden yang terjadi akhir-akhir ini yaitu pelaku begal motor yang tertangkap warga kemudian dibakar hidup-hidup.

Maraknya kejadian pencurian kendaraan  juga terjadi di wilayah hukum Kecamatan Sukoharjo membuat jajaran kepolisian sector (Polsek) setempat berinisiatif menggelar razia. Bersama satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Wonosobo, anggota Polsek Sukoharjo terjun langsung merazia para pengendara motor yang melintas di depan Kantor Camat Sukoharjo, sepanjang Kamis (26/2). Dari 75 kendaraan bermotor yang terjaring, sebanyak 8 di antaranya mendapat surat tindak pelanggaran alias tilang, sedang 67 lainnya diberikan teguran dan pembinaan. 

Kapolsek Sukoharjo, AKP Adhi Sayogo ketika ditemui di sela razia mengemukakan alasan digelarnya operasi. Selain sebagai upaya antisipasi maraknya pencurian kendaraan, razia tersebut juga bertujuan untuk meredam praktek berkendara tidak disiplin para pengguna kendaraan di wilayah kerjanya.  Pihaknya mengaku prihatin dengan masih banyaknya pelajar yang mengendarai sepeda motor secara ugal-ugalan, sehingga berpotensi membahayakan diri dan orang lain.  Demi kelancaran operasi kendaraan tersebut, Adhi mengaku telah melakukan koordinasi intensif dengan Camat Sukoharjo, Mulyono.

Dari komunikasi dengan pihak Kecamatan, Adhi mengaku mendapat masukan berupa gagasan pembangunan Pos Pengamanan Terpadu di jembatan Sanggaluang, yang merupakan jembatan penghubung Kecamatan Sukoharjo –Leksono, dan Jembatan Sempol, yang menghubungkan Sukoharjo dengan Banjarnegara.

Selain dukungan dari pihak Kecamatan, Adhi juga mengklaim bahwa kegiatan jajarannya mendapat apresiasi positif dari masyarakat Sukoharjo.  Beberapa warga mengaku terganggu dengan adanya sepeda motor yang telah diganti knalpot sehingga bersuara bising, sehingga bahkan meminta agar operasi serupa digelar lebih intensif.

RTA
sumber: Wonosobokab

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top