WONOSOBOZONE - (GENTIRA) Desa Kebrengan merupakan satu-satunya Gerakan Anti Kekerasan di kabupaten Wonosobo yang terbentuk pada tanggal 23 April 2013. Gentira ikut berperan aktif dalam memerangi Tindak Kekerasan dalam Rumah Tangga (TKDRT) dan Tindak kekerasan Seksual yang saat ini marak sekali terjadi di masyarakat. Selain itu gerakan ini juga ikut berpartisipasi dalam mensosialisasikan tentang TRIAD KRR yaitu tiga permasalahan pokok yang sering dihadapi oleh remaja meliputi Seksualitas, HIV/ AIDS dan Napza sedangkan KRR merupakan kepanjangan dari Kesehatan Reproduksi Remaja.

Dalam acara audiensi bersama Bupati di Rumah Dinas Selomanik, Kamis (26/2). Gentira diminta untuk terus menjaga komitmen dan berkontribusi secara aktif serta mendukung program pemerintah Kabupaten Wonosobo dalam menekan angka  KDRT. Bupati juga meminta agar Gentira lebih kreatif dan inovatif dalam upaya memerangi tindak kekerasan seksual yang akhir-akhir ini kerap menimpa para remaja dan anak-anak. Karena gerakan ini merupakan wadah bagi para pemuda penerus bangsa.

Selain Bupati bersama Istri, hadir pula Ketua PKK Kabupaten Wonosobo, Aina Liza Kholiq yang juga memberikan arahan agar mereka bisa menjadi teladan bagi para remaja lainnya. Aina juga mengatakan akan terus membimbing Gentira karena merupakan organisasi pemuda bentukan PKK yang dijadikan pilot projek bagi seluruh desa yang ada di Wonosobo untuk ikut membentuk organisasi kepemudaan. Dengan adanya kesadaran para remaja untuk memerangi tindak KDRT, Aina meyakini Wonosobo di masa mendatang akan terbebas dari masalah KDRT, maupun kekerasan terhadap anak dan remaja.

Ruliyanto selaku ketua Gentira mengucapkan terima kasih terhadap pemerintah daerah atas kesediaannya berkenan untuk mendidik dan mengarahkan Gentira yang notabane nya adalah para pemuda yang haus akan ilmu dan pemuda yang mempunyai komitmen untuk maju dan memajukan masyarakat di kabupaten Wonosobo. Harapan dari gentira rencana pkk kabupaten wonosobo tersebut agar segera terealisasi sebagai wujud komitemen PKK Wonosobo dalam membimbing Gentira untuk lebih maju dan berkarya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Direktur Bank Wonosobo, CSR BRI dan juga Bagian Umum Setda Kabupaten Wonosobo.

(Rta)
Source:wonosobokab, ruli

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top