WONOSOBO ZONE - Suasana berbeda terlihat dalam Sunday morning di alun-alun Wonosobo (15/15). Weekend ke dua ini Nampak lebih ramai dari pada minggu-minggu sebelumnya karena selain berjajarnya  para pedagang yang beraneka ragam, panggung nan megah pun dengan tegak telah berdiri tepat di seberang pendopo yang sedang mengalami renovasi lengkap dengan peralatan-peralatan hiburan seperti drum, gitar, keyboard dan alat music lainnya. 

Ternyata, suasana meriah itu bertepatan dengan acara lustrum yang diadakan oleh para siswa/i dari SMA N 2 Wonosobo. Beberapa siswi-siswi cantik berpakaian kostum ala carnaval, membuat acara semakin menarik sehingga membuat pengunjung ingin mengabadikan moment tersebut dalam sebuah jepretan foto. Para Siswa pun juga ikut meramaikan acara tersebut dengan menunjukkan kebolehan mereka dalam bermusik, lagu “you give love a bad name” milik Bon Jovi yang dimainkan oleh salah satu band dari SMA N 2 Wonosobo mampu mengetarkan panggung dan seakan rumput sekeliling pun menari mengikuti irama. 

"Saya sangat menikmati weekend kali ini karena Alun-alun Wonosobo lebih ramai dari sunday morning sebelumnya", kata Saputra (salah satu pengunjung).

Para pengunjung dapat menyumbangkan darahnya melalui acara donor darah yang juga ada dalam event tersebut. Lustrum ke-8 ini dimanfaatkan pula untuk promosi oleh beberapa Instansi Pendidikan dari luar daerah seperti Politeknik Banjarnegara dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Yogyakarta. Mereka mempromosikan kampusnya kepada para pelajar Wonosobo khususnya pelajar lulusan SMA/SMK yang ingin melanjutkan pendidikannya ke tingkat lebih lanjut namun belum memiliki pandangan ataupun referensi kampus mana yang akan dituju. Sepasang orang tua pun mengambil brosur dari masing-masing kampus yang nantinya akan diperlihatkan kepada anaknya di rumah.

"Kami sudah mengambil beberapa brosur biar nanti anaknya sendiri yang akan memilih", ucap Ibu kepada wonosobozone.

Kemeriahan ini tidak hanya berlangsung pada siang hari saja namun juga berlanjut pada malam harinya karena Pelajar SMA N 2 Wonosobo telah mengundang “GIGI” yang merupakan band papan atas Indonesia untuk menghibur masyarakat Wonosobo di Alun-alun tercantik ini.  

(RTA/ARD)

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top