WONOSOBO ZONE - Gerakan Sayang Ibu dan Bayi, yang telah terimplementasi dengan baik di Kabupaten Wonosobo kembali mendapat apresiasi positif. Setelah pada akhir tahun 2014 lalu mendapat kunjungan dari tim GSIB Kabupaten Purworejo, pada Kamis (26/2), Pokja (Kelompok Kerja) GSIB Wonosobo kedatangan tamu dari Tim Pokja GSIB Provinsi Banten. Seperti halnya Pokja GSIB dari Purworejo, kedatangan 63 orang anggota tim GSIB Banten itu juga bermaksud menimba ilmu mengenai pola implementasi gerakan sayang ibu dan bayi di Kabupaten Wonosobo.
Ketua Pokja GSIB Banten, Rikrik Hermawan menjelaskan, bahwa kedatangan timnya ke Wonosobo tak lepas dari hubungan baik 2 Provinsi, yaitu Banten dan Jateng. Provinsi yang kini dipimpin Plt Gubernur Rano Karno tersebut menurut Rikrik tengah berupaya menjalin komunikasi intensif dengan Jawa Tengah, termasuk dalam upaya memajukan program gerakan sayang ibu dan bayi. Dari rekomendasi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Rikrik mengaku diarahkan untuk belajar ke Kabupaten Wonosobo. Selain itu, pihaknya merasa perlu belajar Ke Wonosobo karena berbagai prestasi yang telah diraih, baik di tingkat Propinsi maupun Nasional.
Keinginan Pokja GSIB Provinsi Banten yang datang bersama 6 Pokja GSIB Kabupaten se-Banten tersebut mendapat sambutan hangat dari Sekda, Drs Eko Sutrisno Wibowo MM. Eko yang dalam acara penerimaan di Pendopo Wakil Bupati itu didampingi Kepala Bappeda, Drs Amin Suradi MSi dan Kepala Bagian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Setda, Dra Siti Nurjanah MSi, mengaku senang dengan kunjungan GSIB Propinsi Banten. Menurut Eko, adanya Kunker tersebut selain dapat mempererat hubungan antara Pemprop Banten dengan Kabupaten Wonosobo, juga bisa menjadi media saling berbagi informasi, yang pada akhirnya akan mampu meningkatkan kualitas program GSIB di masing-masing daerah, demi terwujudnya tujuan akhir, yaitu tercapainya zero AKI (angka Kematian Ibu), dan zero AKB (angka Kematian Bayi).

WonosoboKab

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top