Dunia perfileman Indonesia telah kehilangan actor senior Saifin Nuha atau akrab disapa dengan nama Alex Komang. Setelah mengalami kondisi kritis dan melawan penyakit kangkernya, actor kelahiran jepara ini menutup usia pada 13 Februari 2015 di Rumah Sakit Karyadi Semarang. Aktor yang juga merupakan Ketua Badan Perfileman Indonesia ini meninggal pada usia 53 tahun. 

Setelah beredar kabar meninggalnya actor yang pernah membintangi film Surat kecil untuk Tuhan ini, ucapan duka citapun mengalir melalui media social twiter. Seperti yang ditulis oleh sutradara Hanung Bramantyo dalam akun twiternya “Selamat jalan Mas Alex Komang”.

Actor kelahiran Jepara 17 September 1961 ini pernah meraih penghargaan aktor  terbaik dalam Festival Film Indonesia 1987 dan juga menjadi Nominasi Aktor Pendukung terbaik Piala Citra  pada film 9 Sumer 10 Autum di tahun 2013 lalu. Selain sebagai actor beliau juga menulis scenario dalam beberapa film seperti pada film “secangkir kopi pahit” dan ikut berperan sebagai actor dalam film era 80-an tersebut.

Semoga keluarga diberikan ketabahan. Selamat jalan Alex Komang. Terima kasih atas pengabdian dan jasamu dalam perfilman Indonesia. (RTA)

Referensi: web, wikipedia

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top