WONOSOBOZONE - Ikatan Keluarga Mahasiswa Wonosobo-Universitas Indonesia (TAWON UI) merupakan sebuah paguyuban mahasiswa UI yang berasal dari Kabupaten Wonosobo. TAWON UI berdiri pada 30 Maret 2006 dengan tujuan utama untuk menciptakan rasa kekeluargaan antar mahasiswa dari Wonosobo, sehingga dapat saling membantu satu sama lain.

Tawon UI memiliki beberapa agenda tahunan yang diadakan untuk mempererat tali persaudaraan antar anggota Tawon UI. Salah satunya yaitu membantu memfasilitasi mahasiswa baru UI yang berasal dari Wonosobo dalam proses registrasi. Acara tersebut dikemas dalam rangkaian acara "Welcome MaBa".  Sedangkan agenda terbesar  yang diadakan oleh Tawon UI yaitu "Studen Wanna Bee".

Tahun 2015, Tawon UI memiliki anggota sebanyak 40 orang Mahasiswa Aktif. Di Universitas Indonesia, mereka tersebar di berbagai fakultas yang ada di UI. Students Wanna Bee (SWB) merupakan acara terbesar tahunan yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Mahasiswa Wonosobo Universitas Indonesia (Tawon UI). Sejak Tawon UI didirikan, yaitu pada tahun 2006, Students Wanna Bee telah dilakukan sebanyak tujuh kali. Untuk tahun ini jumlah peserta Students Wanna Bee mencapai 300 orang, kata "Laras, ketua panitia 7th SWB yang juga tercatat sebagai mahasiswa UI semester empat.


The 7th Students Wanna Bee mengangkat tema Move Up! dengan tagline“the jump to your dream.” Rangkaian kegiatan The 7th Students Wanna Bee diawali dengan roadshow menuju SMA/SMK/MA yang ada di Kabupaten Wonosobo selama satu bulan yakni pada bulan Januari kemarin dan ditutup dengan acara puncak tryout Seleksi Masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI) di Sasana Adipura, Minggu (1/2).

Puncak dari rangkaian “The 7th Students Wanna Bee” adalah Try Out Seleksi Masuk Universitas Indonesia SIMAK UI. Try out memberikan atmosfer kompetisi dan bekal menghadapi seleksi ujian masuk perguruan tinggi. Try out ini bekerjasama dengan seluruh paguyuban nusantara yang ada di Universitas Indonesia, sehingga peserta dapat mengetahui posisi prestasinya di ranah nasional dan menjadikan hasil try out sebagai motivasi belajar.

Pada Puncak  “The 7th Students Wanna Bee” juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Wonosobo. Selain itu panitia juga menghadirkan Denis Dimas Permana, Co-Founder dan Koordinator Utama Wonosobo Muda sebagai tamu undangan yang mengisi acara motivasi. Saya dulu juga ikut event Students Wanna Bee, waktu itu pesertanya yang ikut sekitar 600an Orang dan Alhamdulillah bisa masuk 3 besar terbaik. Karena Students Wanna Bee lah saya kuliah di Universitas Indonesia dengan Full Beasiswa. Inilah waktunya saya berbagi pengalaman dan memberi informasi tentang cara mendapatkan beasiswa yang belum banyak diketahui oleh adik-adik, "terangnya.


0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top