WONOSOBOZONE - Gelaran lomba menyanyi bertajuk Wonosobo Song Festival (WSF) 2015 memasuki tahapan audisi untuk para calon peserta. Demi mengoptimalkan tergalinya potensi-potensi seni, panitia pun bergerak lebih proaktif dengan menggelar road audition ke beberapa sekolah menengah atas. Ketika ditemui di sela audisi di gedung olahraga SMA Muhamadiyah Wonosobo, Kamis (29/1), ketua panitia penyelenggara WSF, Anita Puspitarini menjelaskan, bahwa road audition sudah dilakukan di 4 sekolah. SMA Muhamadiyah Wonosobo menjadi sekolah keempat, setelah SMK Negeri 1, SMA 1 Wonosobo, dan SMA 1 Mojotengah. Rencananya, setelah keempat sekolah, rencana pihaknya masih akan menggelar audisi serupa di MAN Wonosobo, SMA 1 Kertek dan SMK Muhamadiyah Wonosobo. Pihak panitia, menurut wanita yang akrab dengan panggilan Vira tersebut, menargetkan jumlah peserta dari kalangan pelajar sebanyak mungkin.

Selain demi memunculkan talenta-talenta baru bidang musik di Kabupaten Wonosobo, Vira juga menyebut, dengan kehadiran para pelajar dalam ajang WSF 2015, akan lebih menyemarakkan lomba yang grand finalnya akan digelar di Sasana Adipura Kencana tersebut. Pihak panitia sendiri, menurut Vira membuka kesempatan seluas-luasnya untuk masyarakat Wonosobo yang merasa memiliki minat dan bakat dalam hal olah vocal untuk mengikuti WSF. Para peserta yang akan memperebutkan trophy dan uang pembinaan jutaan rupiah tersebut, dipersyaratkan berada pada rentang usia antara 15-45 Tahun dibuktikan dengan KTP atau Kartu Pelajar. Pendaftar yang berminat, dikatakan Vira bisa datang langsung ke Radio Pesona FM Jalan Sindoro 12A Wonosobo, atau ke Omah Cilik di Jalan Tentara Pelajar No.15, dan Rumah Bunga Florist, di Jalan Mataraman 01 Wonosobo. Biaya pendaftaran untuk kepesertaan, menurut Vira sangat terjangkau, yaitu hanya 50 Ribu Rupiah, dan berhak atas rekening BIMA Bank Jateng, CD berisi lagu wajib dan pilihan, serta snack dan fasilitas makan malam,hingga kostum dan make up artist.

Festival yang digelar oleh Cheers Production tersebut, dikatakan Vira melombakan 4 kategori lagu, yaitu lagu wajib pria, lagu pilihan pria, lagu wajib wanita, dan lagu pilihan wanita. Untuk lagu wajib pria, pihak panitia menyediakan tiga lagu yang bisa dipilih, yaitu Bunga Terakhir ciptaan Bebi Romeo, Sekali Ini Saja cipta Glen Fredly, dan Bukan Dia Tapi Aku, yang dipopulerkan oleh Judika. Sementara, untuk kategori lagu pilihan pria, para peserta dipersilahkan memilih 4 lagu, yaitu Butiran Debu, Hampa, Hasrat Cinta, Merindumu, dan Untuk Apa Lagi. Di kategori lagu wajib wanita, 3 lagu yang bisa dipilih untuk dinyanyikan peserta yaitu Selamat Jalan Kekasih milik Rita Efendy, Karena Kusanggup oleh Agnes Monica, dan Janji Hati yang dipopulerkan Memes. Dan untuk 4 lagu pilihan wanita, peserta bisa memilih Bahasa Kalbu milik Titi DJ, Keliru oleh Ruth Sahanaya, Tegar oleh Rosa, Lumpuhkan Ingatanku milik Geisha, dan Pelan-pelan saja oleh Kotak.

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top